Ilustrasi kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines). (kopapolines.com) Ilustrasi kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines). (kopapolines.com)
Selasa, 16 Januari 2018 14:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KAMPUS DI SEMARANG
Polines Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines) mulai membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru.

Solopos.com, SEMARANG — Politeknik Negeri Semarang (Polines) mulai menjaring mahasiswa baru (maba) untuk tahun akademik 2018/2019. Pendaftaran di kampus yang terletak di kawasan Tembalang, Semarang, itu mulai dibuka khusus untuk peserta jalur undangan.

Direktur Polines, Supriyadi, menjelaskan pendaftaran jalur undangan diperuntukkan bagi peserta dari Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDKPN) dan Seleksi Potensi Akademik (SPA).

Ada 24 program studi (prodi) yang bisa dipilih para peserta untuk kuliah di Polines. Prodi itu terdiri dari 12 prodi D3, 11 prodi Sarjana Terapan (S1), dan 1 prodi Megister Terapan (S2). “Saat ini Polines telah terakreditasi Institusi A dari BAN-PT,” jelas Supriyadi dalam siaran pers kepada Solopos.com, Selasa (16/1/2018).

Polines, lanjut Supriyadi, saat ini memiliki 8 prodi yang telah terakreditasi A dari BAN-PT, selebihnya merupakan prodi yang terakreditasi B. Selain itu, berdasar pemeringkatan Kemristekdikti 2017, Polines menduduki peringkat ke-3 Politeknik terbaik di Indonesia.

Agar mahasiswa kelak saat lulus memiliki daya saing di dunia kerja, Polines membekali soft skill mahasiswa. “Selain itu sebagai modal dalam persaingan global, mahasiswa Polines dibekali kemampuan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris, sertifikasi profesi dan kewirausahaan,”jelasnya.

Sementara itu, prodi yang diminati para mahasiswa dari jalur PMDKPN pada tahun lalu, adalah D3 Akuntans, dengan jumlah pendaftar mencapai 1.314 orang. Sedangkan pendaftar terbanyak kedua memilih program studi D3 Administrasi Bisnis, yakni 777 orang. Sementara, peringkat ketiga adalah pendaftar prodi D3 Keuangan dan Perbankan, mencapai 746 orang.

Pendaftaran untuk peserta dari jalur PMDKPN di Polines dibuka hingga 14 April 2018. Sedangkan, jalur SPA dibuka 1-22 Februari 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…