Juventus (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)
Selasa, 16 Januari 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

Juventus Targetkan Treble Winner

Juventus ingin berprestasi di musim ini.

Solopos.com, TURIN – Target berta diusung Juventus di sisa musim ini. Si Nyonya Tua ingin meraih treble winner alias menggondol trofi dari tiga kompetisi bergengsi yang mereka ikuti.

Ya, Juve memang masih berpeluang memenangi Liga Italia, Coppa Italia, serta Liga Champions. Di Liga Italia, Juve kini berada di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Napoli. Juve hanya tertinggal satu angka dari sang rival.

Juve sendiri amat dominan di Liga Italia. Mereka sudah memenangi kompetisi tersebut dalam enam musim terakhir dan menjadi rekor tersendiri. Mereka pun optimistis bisa menyalip Napoli lantaran Serie-A masih menyisakan 18 laga lagi.

Sementara di Coppa Italia, Juve juga cukup dominan. Mereka memenangi turnamen ini dalam tiga musim terakhir. Di musim ini, Juve sudah memastikan lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi Atalanta untuk perebutan tiket ke laga pamungkas.

Sedangkan di Liga Champions, Paulo Dybala dkk. berhasil melaju ke babak 16 besar. Namun, mereka akan menghadapi lawan yang cukup berat yakni wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Tottenham sendiri mampu mengungguli tim sekelas Real Madrid di fase grup.

“Kami cuma tertinggal satu poin [di Serie A], tapi saya harus mengakui bahwa Napoli melakukan hal-hal luar biasa. Mereka sangat terorganisir, mereka punya pemain-pemain hebat, dan mereka lapar karena tak memenangi scudetto sejak eranya Maradona,” ujar Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, seperti dilansir Football Italia, Selasa (16/1/2018).

“Jika kami memenangi scudetto ketujuh secara beruntun, yang mana jadi target kami, itu akan menjadi usaha mempertahankan gelar yang paling berat,” sambungnya.

“Kami masih berada di tiga kompetisi dan kami ingin memenangi semuanya. Prioritas terbesar untuk fans kami adalah Liga Champions, tapi prioritas saya adalah memenangi tiga kompetisi itu. Saya tak pernah menurunkan ambisi saya dan saya mengapresiasi bagaimana pemain-pemain kami terus berjuang,” tutup Nedved yang merupakan mantan gelandang Juve.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…