Foto
Selasa, 16 Januari 2018 - 05:50 WIB

FOTO DEMO WARGA : Beras Impor Mulai Picu Unjuk Rasa

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petani membentangkan pamflet bertuliskan “Stop Impor Beras”, saat aksi unjuk rasa tunggal di area persawahan Desa Undaan, Kudus, Jateng, Senin (15/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Demo warga merespon beras impor mulai muncul.

Dari masa ke masa, tak semua orang berani menunjukkan sikap, apa lagi respons yang berkebalikan dengan kebijakan penguasa. Tak terkecuali atas rencana impor beras pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo. Meski hanya berupa demo atau unjuk rasa tunggal, seorang petani warga Desa Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin (15/1/2018), tertangkap kamera Kantor Berita Antara berani menentang kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi itu.

Advertisement

Menyadari bahwa beras impor yang didatangkan pemerintahan Presiden Jokowi itu bakal sangat merugikan petani karena dijadwalkan datang saat musim panen raya mendatang, petani yang tidak disebutkan namanya oleh Antara itu berani bersikap. Demo itu terlihat sangat dramatis, petani warga Kudus itu membentangkan pamflet bertuliskan “Stop Impor Beras” di area persawahan yang menguning karena padinya tampak telah matang dengan bulir-bulir gabah yang gemuk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif