Sport
Senin, 15 Januari 2018 - 07:10 WIB

Persis GR Berpeluang Bertahan di Liga 3

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Gotong Royong Ronaldo Rubener Wanma (tengah) dengan rekanya melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang PSISra, Sragen dalam laga Liga 3 PSSI di stadion Manahan, Solo, Senin (14/7/2017). (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Persis GR berpeluang tetap bisa tampil di Liga 3.

Solopos.com, SOLO – Persis Gotong Royong (GR) berpeluang tetap bertahan di kompetisi Liga 3 musim depan. Persis GR yang musim lalu diasuh Eduard Tjong punya kesempatan untuk menjadi bagian dari 64 klub yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Indonesia ini.

Advertisement

Sebelumnya, Persis GR berpotensi terlempar ke Liga 4 menyusul kegagalan tim menembus babak 16 besar putaran final Liga 3 musim lalu. Namun, skenario itu bisa berubah setelah PSSI menggelar Kongres Tahunan pada Sabtu (13/1/2018).

Dalam kongres itu diputuskan Liga 3 akan dihuni 64 klub. Sebanyak 40 klub di antaranya merupakan tim-tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu. Sementara 24 klub sisanya merupakan tim terbaik di kejuaraan tingkat Asprov PSSI.

Persis GR berpeluang menjadi tim terbaik pilihan Asprov PSSI Jateng yang bisa berkompetisi ke Liga 3. Ini karena Persis GR bisa melaju ke babak final Liga 3 Zona Jateng pada musim lalu. Di babak final, Persis GR dikalahkan Persik Kendal melalui babak adu penalti.

Advertisement

Dalam hal ini, Persik Kendal sebetulnya lebih layak menyandang status tim terbaik di Liga 3 Zona Jateng musim lalu setelah merengkuh juara. Namun, tim berjuluk Elang Putih itu dipastikan promosi ke Liga 2 musim depan setelah lolos ke babak final putaran nasional Liga 3 musim lalu. Dengan begitu, status tim terbaik pilihan Asprov PSSI Jateng yang menjadi tiket wildcard ke Liga 3 musim depan bisa jatuh ke tangan Persis GR.

“Saya belum bisa berkomentar terkait hal itu [peluang Persis GR bertahan di Liga 3]. Saya belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI jadi sementara no comment dulu,” kata Ketua Askot PSSI Solo Paulus Hartoyo saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/1/2018).

Sementara itu, Ketum PSSI Edy Rahmayadi berharap kongres menjadi momentum yang penting bagi pengurus dan anggota PSSI. Ia mengajak seluruh anggota bersama-sama menjawab tantangan dari dinamika sepak bola Tanah Air yang terus berkembang.

Advertisement

“Mari jadikan sepak bola Indonesia menuju ke arah yang lebih baik. Pada 2024, kami bercita-cita lolos Olimpiade. Sementara 2020 ingin mulai menjawab tindak lanjut Asian Games 2018. Sehingga harus kami siapkan dari sekarang,” kata Edy seperti dilansir laman resmi PSSI.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 3 Persis GR
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif