Ojek Bule Tyler Wilson viral di media sosial (Instagram) Ojek Bule Tyler Wilson viral di media sosial (Instagram)
Senin, 15 Januari 2018 08:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Ojek Bule Viral Lagi, Kini Pakai Nama Tyler Wilson

Pria bule berseragam layaknya driver gojek jadi bahasan di media sosial.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah beberapa waktu lalu viral ojek bule dengan nama Anton Lucanus. Belum lama ini viral ojek bule dengan nama Tyler Wilson. Mirip dengan apa yang diunggah Anton di akun @ojekbule, Tyler mengabadikan momen saat dia menjadi driver Gojek Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Minggu (14/1/2018), Tyler mengunggah fotonya berseragam Gojek Indonesia menggunakan akun Instagram @tyle__wilson1. Dia pertama kali mengunggah foto menjadi driver Gojek pada, Minggu, 26 November 2017.

“Pesanannya sesuai aplikasi kan Mbak? Pesan dari bule gojek aja ya, first day at @gojekindonesia,” tulis @tyler__wilson1.

Setelah itu Tyler beberapa kali mengunggah foto dirinya duduk di sepeda motor, menggendong bayi yang ia ungkap sebagai anak dari pelanggannya, hingga foto bersama penumpang setelah menggantarkannya ke Kota Tua, Jakarta. Hingga Minggu malam pukul 21.00 Wib, foto terbaru Tyler sebagai driver Gojek diunggah pada Rabu (10/1/2018).

Berkaca pada kasus Anton Lucanus, seperti diberitakan Solopos.com, pada Jumat 22 September 2017, bule tersebut berasal dari Australia. Gojek Indonesia pun tidak mengakui Anton sebagai mitra Gojek, karena seluruh driver harus memiliki KTP atau harus WNI.

Lucanus merupakan lulusan National University of Singapore, jurusan Onkologi dan Biologi Kanker. Dia pernah menjadi mahasiswa pertukaran pelajar di Universitas Gadja Mada periode 2014-2015. Lucanus juga menginisiasi laman perpustakaan karya ilmiah digital bernama neliti.com.

Kepada Kantor Berita Antara, Anton mengaku sudah tak menjadi peneliti. Di Indonesia dia hanya sebagai wisatawan dan sukarelawan.

“Dulu saya orang peneliti. Sekarang hanya wisatawan dan sukarelawan. Saya tidak menerima uang atau gaji dan hanya ingin bikin orang senang dan senyum,” kata Anton Lucanus alias @ojekbule melalui pesan elektronik seperti dikabarkan Antara, September 2017. Baca : Viral di Internet, Inilah Sosok di Balik Akun @ojekbule.

Untuk ojek bule Tyler, sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak Gojek Indonesia. Meski demikian, mirip dengan respons yang diterima Anton, warganet Indonesia sudah heboh karena paras wajah sang driver bule.

“Bang, bonceng adek Bang,” tulis @e_ppang.

“Pilih aku dong, antar sampai kantor,” tulis @angelnatt.

“Bisa antar aku sampai kantor besok Senin pagi?” tanya @seruni2208.

“Abang Gojek, tolong antar aku ke kampus, nanti aku kasih nomor HP deh,” tulis @lendahardian.

“Ganteng banget ini, coba deh ada di Banjar,” tulis @fufahms.

 

 

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…