Sport
Senin, 15 Januari 2018 - 19:25 WIB

LIGA SPANYOL : Ternyata! Poin Madrid Lebih Dekat Zona Degradasi Ketimbang Puncak

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ekspresi sejumlah pemain Real Madrid usai timnya kalah. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang tersendat.

Solopos.com, SOLO – Laju Real Madrid di Liga Spanyol tengah tersendat. Mereka tertinggal jauh dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen. Bahkan poin yang diraih Madrid lebih dekat dengan zona degradasi ketimbang ke Barca.

Advertisement

Madrid baru saja menelan kekalahan dari Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol dengan skor 0-1, Sabtu (13/1/2018). Madrid pun tak menang dalam tiga laga terakhirnya di La Liga. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk. dikalahkan Barcelona dan diimbangi Celta Vigo.

Madrid pun tercecer di urutan keempat klasemen dengan koleksi 32 poin dari 18 laga. Madrid kini dibayangi Villarreal di posisi kelima dengan 31 poin. Di atas Madrid ada Valencia (40 poin), Atletico Madrid (42 poin), dan Barcelona (51 poin).

Artinya, Madrid tertinggal 19 angka dari Barca, meskipun mereka masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan. Jarak lebar itu membuat Madrid diragukan bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Apalagi, jarak mereka kini lebih dekat ke zona degradasi. Madrid cuma terpaut 16 poin dari Deportivo La Coruna di posisi ke-18.

Advertisement

“Mungkin memang aspek mental yang sudah membuat kami tidak bisa menang. Ketika sedang menjalani laju buruk, ada saja hal negatif yang terlihat,” ujar pelatih Madrid Zinedine Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami sudah melepaskan tembakan-tembakan tepat ke arah gawang lawan tapi tak bisa bikin gol, bahkan ketika ada bola muntah pun kami tidak berada pada posisi yang tepat untuk memaksimalkannya,” sambungnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif