Sport
Senin, 15 Januari 2018 - 08:10 WIB

LIGA INGGRIS : Man. United Vs Stoke: Mumpung Tamu Sedang Limbung, MU!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris akan menyajikan laga MU vs Stoke.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United seperti terkena kutukan dalam tiga pertemuan terbaru melawan Stoke City di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Itu karena Setan Merah, julukan United, tak pernah mampu menaklukkan tim Staffordshiere tersebut. Dalam tiga pertemuan teranyar itu, United selalu ditahan imbang Stoke.  United tidak boleh menyepelekan The Potters, julukan Stoke, ketika kedua tim dipertemukan di Old Trafford, Manchester, Selasa (16/1/2018) pukul 03.00 WIB.

Sebelumnya, hanya Leeds United yang mampu menahan imbang United lebih dari empat laga beruntun di kompetisi kasta tertinggi di Inggris, tepatnya pada 1982-1991. Tapi kali ini United beruntung karena Stoke akan datang ke Old Trafford dalam kondisi sedang limbung.

The Potters tak pernah menang dalam tiga laga terbaru mereka di Liga Premier Inggris, termasuk dibantai 0-5 di kandang Chelsea, Desember 2017 lalu. Joe Allen cs. terdampar di zona degradasi dengan total hanya meraih 20 poin dari 22 pertandingan. Akhir pekan lalu, Stoke juga tersingkir dari Piala FA. Padahal musuh mereka tim dari kasta keempat (Legue Two), Coventry  City.

Advertisement

Rentetan hasil buruk itu memaksa petinggi Stoke memecat Mark Hughes dari kursi pelatih. Dalam laga di Old Trafford nanti, Xherdan Shaqiri cs. akan didampingi pelatih caretaker, Eddie Niedzwiecki. Hanya, Claudio Ranieri, sembilan pelatih dan caretaker pelatih terakhir yang tak menelan kekalahan dalam debut-nya di Old Trafford melawan United.

Setan Merah kehilangan bek Eric Bailly dan bomber Zlatan Ibrahimovic yang cedera, plus Ashley Young yang terkena sanksi. Namun, beberapa pemain sudah siap kembali ke lapangan. Mourinho memiliki stok yang cukup di barisan penyerang.

Pelatih asal Portugal itu bisa menempatkan Romelu Lukaku atau Marcus Rashford sebagai ujung tombak dengan didukung Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Juan Mata untuk mendongkel pertahanan Stoke. Performa Lingard cukup mencuri perhatian ketika dimainkan di posisi No. 10.

Advertisement

Gelandang serang berusia 25 tahun itu mengemas empat gol dan dua assist dalam sembilan laga saat ditempatkan di pos tersebut. Berbeda dengan ketika dimainkan di sayap kiri atau kanan, Lingard hanya mampu sekali mencatatkan namanya di papan skor. Lingard akan ditopang Pogba yang kembali lincah sejak pulih dari cedera.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif