Sport
Senin, 15 Januari 2018 - 12:20 WIB

Coppa Sleman 2018 Jadi Ujian Awal Herkis

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Turnamen pramusim kali ini, bukanlah sekadar ajang uji coba

Harianjogja.com, SLEMAN-Keputusan manajemen PSS Sleman menggelar turnamen Coppa Sleman 2018, Selasa (16/1/2018) hingga Jumat (19/1/2018) mendatang di Stadion Maguwoharjo, akan menjadi ujian awal bagi sang juru taktik skuat Super Elang Jawa Heri Kiswanto.

Advertisement

Sebab, sejak diumumkan secara resmi kembali menukangi PSS, 21 Desember lalu, PSS belum sekalipun menjalani laga uji coba. Padahal, untuk melihat perkembangan tim menjelang Kickoff Liga 2, PSS membutuhkan adanya latih tanding sebagai bahan evaluasi untuk mencapai target promosi ke Liga 1.

Di sisi lain, turnamen pramusim kali ini, bukanlah sekadar ajang uji coba. Sebab, tiga tim yang ambil bagian dalam Coppa Sleman bukanlah tim dengan kualitas ala kadarnya, karena terdapat dua tim asal Malaysia, yakni Kuala Lumpur FA, PDRM, dan satu tim dari Liga 2, Pakindo Mojokerto Putra.

Kuala Lumpur FA adalah juara Liga Primer Malaysia musim lalu, sedangkan PDRM adalah kontestan Liga Premier Malaysia. Adapun Pakindo Mojokerto Putra adalah tim Liga 2 musim lalu yang mampu menembus babak delapan besar.

Advertisement

Manajer PSS Sismantoro mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang dua tim asal Negeri Jiran dan kontestan babak delapan besar Liga 2 2017, dengan pertimbangan untuk membentuk tim yang kuat jelang kickoff kompetisi 2018 mendatang. Sebab, dengan melawan tiga tim tersebut, diharapkan evaluasi terhadap kekurangan tim akan segera didapatkan sebelum nantinya melakoni kompetisi kasta kedua di Tanah Air, Maret mendatang.

“Jika ditanya target, tentu sebagai penyelenggara sekaligus tuan rumah kami ingin juara. Namun, kami realistis, karena ini adalah untuk pembentukan tim jelang kompetisi,” kata Sismantoro kepada awak media di Sleman, Minggu (14/1/2018) sore.

Sebagai langkah awal, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Candibinangun ini menuturkan, pada turnamen kali ini, PSS akan diperkuat sebanyak 21 pemain. Dari jumlah tersebut, sebanyak 16 pemain adalah pemain yang telah dikontrak untuk kompetisi Liga 2, sedangkan sisanya ada lima pemain dengan status trial. Diharapkan, kelima pemain ini nantinya bisa dilihat dan diadu kekuatannya sebelum tim pelatih merekomendasikan mereka ke manajemen.

Advertisement

“Terakhir, kemarin pada sesi game intenal, pelatih telah memulangkan dua pemain trial. Hari ini ada yang datang lagi, nanti semua akan diuji pada turnamen pramusim ini,” paparnya.

Sementara Ketua Panpel Coppa Sleman Jaguar Tominangi mengungkapkan, saat ini pihaknya telah siap menggelar turnamen pramusim tersebut. Rencananya, semua tim telah tiba di Sleman, pada hari ini [Senin] dan melakukan sesi uji lapangan.

Adapun jumlah tiket yang dicetak pada turnamen kali ini, lanjut Jaguar adalah 27.000 lembar dengan tiga varian harga yakni Rp20.000, Rp40.000 dan Rp60.000. Selain bisa langsung membeli tiket di pusat penjualan tiket di Stadion Maguwoharjo, para penonton juga bisa membeli tiket melalui aplikasi Go-Tix.

“Khusus pembelian tiket secara online kami hanya memberi kuota 1.000 lembar per tribun. Nantinya, satu tiket bisa untuk melihat dua pertandingan. Karena, dalam satu hari pertandingan ada pertandingan,” ungkap Jaguar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif