Harry Kane (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Minggu, 14 Januari 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

Rekor! Harry Kane Jadi Pencetak Gol Terbanyak Tottenham di Liga Premier Inggris

Harry Kane tampil cemerlang bersama Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Usia Harry Kane baru genap 24 tahun pada 28 Juli 2017 lalu. Tapi, Kane sudah memasukkan namanya dalam buku sejarah Tottenham Hotspur, yakni sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub asal London Utara itu di Liga Premier Inggris.

Kane memborong dua gol ketika membantu Spurs menundukkan Everton 4-0 di Wembley, London, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB. Brace itu menggenapi koleksi golnya menjadi 98 sepanjang kariernya di Liga Premier Inggris bersama Spurs.

Kane memecahkan rekor top scorer sepanjang masa Spurs sebelumnya yang dipegang Teddy Sheringham dengan torehan 97 gol di era Liga Premier. Hebatnya, Kane hanya membutuhkan 135 pertandingan untuk mengoleksi 98 gol tersebut. Sedangkan Sheringham memerlukan 236 pertandingan untuk mencetak 97 gol.

Bukan hanya itu, Kane juga tercatat sebagai pemain ketiga yang mampu masing-masing mencetak minimal 20 gol dalam empat musim beruntun di Liga Premier Inggris. Dua gol ke gawang Everton melengkapi golnya menjadi 20 di Liga Inggris musim ini. Dalam tiga musim sebelumnya, Kane minimal selalu memborong 20 gol. Dia mengikuti jejak legenda Thierry Henry dan Alan Shearer.

“Harry Kane pemain bertalenta, sangat profesional dan saya sangat senang. Dia layak mendapat semua pujian dan sanjungan. Dia dalam trek yang benar untuk memecahkan semua rekor di Liga Premier,” jelas Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dilansir squawka.com.

Pochettino yakin Kane berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor top scorer Spurs di kompetisi kasta tertinggi di Inggris (Liga Premier dan Division One) milik Jimmy Greaves. Gelar pemain tersubur Spurs di kompetisi ini memang masih dipegang Greaves dengan 220 gol. Hanya, itu sepertinya akan bisa dikejar Kane jika sang pemain tidak bakal pindah ke klub lain.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….