Perajin membikin kerajinan pohon hias dengan memanfaatkan limbah pohon kopi di sentra kerajinan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (12/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Perajin membikin kerajinan pohon hias dengan memanfaatkan limbah pohon kopi di sentra kerajinan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (12/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Minggu, 14 Januari 2018 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO PERKEBUNAN JATENG
Kayu Kopi Tuntang Jadi Pohon Hias

Perkebunan di Kabupaten Semarang, Jateng picu kerajinan.

Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dikenal memiliki perkebunan yang banyak menghasilakn produk andalan provinsi ini. Bahkan limbah perkebunan di Kabupaten Semarang, Jateng itu memicu tumbuhnya produk ekonomi kreatif. Sebagaimana didokumentasikan Kantor Berita Antara, Jumat (12/1/2018), perajin di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng memproduksi kerajinan pohon hias dengan memanfaatkan bahan limbah pohon kopi di sentra kerajinan. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) optimistis industri kreatif bisa terus tumbuh enam hingga sepuluh persen di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….