Puluhan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang dipecat Pemkab Bantul berdemo di gedung DPRD setempat, Rabu (10/1/2018). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja) Puluhan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang dipecat Pemkab Bantul berdemo di gedung DPRD setempat, Rabu (10/1/2018). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)
Minggu, 14 Januari 2018 06:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

PEMECATAN PHL
DPRD Bantul akan Panggil Bupati

Keputusan kontroversional Bupati untuk memberhentikan ratusan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Bantul mendapatkan tanggapan

 
Solopos.com, BANTUL–Keputusan kontroversional Bupati untuk memberhentikan ratusan Pegawai Harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Bantul mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya kalangan DPRD Bantul yang bakal memanggil Bupati, Selasa (16/1/2018) depan.

Baca juga : PEMECATAN PHL : Demo di Depan Parasamya, PHL Bacakan Surat Terbuka untuk Gubernur DIY

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bantul, Heru Sudibyo mengatakan komisi yang membidangi pemerintahan ini akan segera memanggil Bupati untuk meminta klarifikasi atas kebijakan penghentian ratusan PHL.

Pemanggilan ini juga bertujuan untuk mengorek informasi di balik kebijakan tersebut. Politikus Partai Golkar ini mengaku telah mengetahui cukup lama rencana bongkar-pasang para PHL.

Hanya saja, sepengetahuan Heru, rencana ini hanya sebatas penataan komposisi para PHL bukan memberhentikannya. “Harus bupati. Tidak boleh diwakilkan,” katanya, Sabtu (13/1/2018).

Heru juga menilai penerapan uji psikotes dalam seleksi para PHL kurang tepat dan tak sesuai dengan semangat awal penataan. Ia berpendapat hasil psikotes tersebut seharusnya digunakan untuk menentukan posisi yang lebih pas untuk para PHL. “Yang tak pas seharusnya digeser atau diberikan pelatihan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui keputusan Bupati untuk memberhentikan 329 PHL yang telah bekerja hingga belasan tahun di berbagai OPD menuai kritik keras.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….