Petugas melihat kondisi tanah longsor di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Sabtu (13/1/2018) malam. (Istimewa/BPBD Pacitan) Petugas melihat kondisi tanah longsor di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Sabtu (13/1/2018) malam. (Istimewa/BPBD Pacitan)
Minggu, 14 Januari 2018 14:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

LONGSOR PACITAN
Jalur Pacitan-Ponorogo Putus akibat Tebing Longsor di Tegalombo

Longsor Pacitan, jalur Pacitan-Ponorogo di Desa Gemaharjo tertutup longsor.

Solopos.com, PACITAN — Jalur utama Pacitan-Ponorogo terputus akibat tanah longsor terjadi di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 21.15 WIB. Jalan tersebut tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Windarto, mengatakan hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Tegalombo mulai pukul 18.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 21.45 WIB tebing di Dusun Dondong longsor sepanjang 20 meter dan lebar 20 meter.

“Terjadi longsor di jalan Pacitan-Ponorogo tepatnya di jalan baru Desa Dondong. Jalan yang menghubungkan Kabupaten Pacitan dan Kabupaten Ponorogo tertutup longsoran dan tidak bisa dilintasi kendaraan,” ujar dia, Minggu (14/1/2018).

Windarto menyampaikan material longsoran menutupi seluruh badan jalan. Jalur Pacitan-Ponorogo untuk sementara dialihkan melalui akses jembatan bailey (jembatan rangka baja yang bisa dibongkar pasang untuk keadaan darurat). Namun, kendaraan roda enam maupun bus besar tidak diperbolehkan lewat.

Arus lalu lintas di jalan tersebut juga diatur dengan sistem buka tutup. “Kendaraan roda enam maupun kendaraan dengan muatan di atas 10 ton tidak boleh melintas,” jelas dia.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….