Sport
Minggu, 14 Januari 2018 - 21:01 WIB

LAGA UJI COBA : Sempat Unggul, Indonesia Dibekuk Islandia 1-4

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Islandia (JIBI/Reuters/Gerix)

Laga uji coba menyajikan duel Indonesia vs Islandia.

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia menantang peserta Piala Dunia 2018, Islandia, dalam laga uji coba. Di laga ini Indonesia tumbang dengan skor telak 1-4.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018) malam WIB, Indonesia mampu memberikan perlawanan ke Islandia. Namun tim tamu mampu membuat peluang lebih dulu. Mereka bahkan nyaris mencetak gol di menit kelima. Beruntung, bola sontekan Aron Sigurdarson masih bisa digagalkan Andritany.

Setelah itu, Indonesia mampu keluar menyerang. Mereka mengandalkan para pemain depan yang memiliki kecepatan seperti Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Namun sayang, Indonesia belum bisa menciptakan peluang berbahaya hingga 15 menit pertama pertandingan.

Advertisement

Setelah itu, Indonesia mampu keluar menyerang. Mereka mengandalkan para pemain depan yang memiliki kecepatan seperti Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Namun sayang, Indonesia belum bisa menciptakan peluang berbahaya hingga 15 menit pertama pertandingan.

Indonesia akhirnya bisa menciptakan gol di menit ke-29. Berawal dari umpan crossing Febri Hariyadi, bola gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Islandia Runar Alex Runarsson. Bola liar lantas disambar Ilhamudin Armain dan membawa Indonesia unggul 1-0.

Di menit ke-38, Indonesia memiliki peluang yang berbahaya. Hargianto mampu mencuri bola di lini tengah kemudian membaw bola mendekat ke pertahanan Islandia. Sayang tendangannya masih belum menemui sasaran. Tak lama kemudian sundulan Bayu Pradana masih tipis di atas mistar gawang Islandia.

Advertisement

Di babak kedua, Islandia mampu berbalik unggul. Pada menit ke-59, mereka mencetak gol lewat Arnor Smarason. Gol itu berawal dari situasi tendangan sudut yang dieksekusi Gudmundsson. Terjadi kemelut di gawang Indonesia, yang kemudian dimanfaatkan Smarason untuk mencetak gol. Islandia berbalik unggul 1-2.

Di menit ke-66, Islandia mampu menambah gol lagi melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan kepada Islandia setelah Hansamu Yama melanggar Gudmundsson di kotak terlarang. Gudmundsson yang menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik. Indonesia unggul 1-3.

Gudmundsson bahkan mampu mencatatkan hat-trick di menit ke-71 dan membuat Islandia memimpin 1-4. Berawal dari serangan balik cepat, Gudmundsson mampu membawa bola dari tengah ke kotak penalti Indonesia dan berduel dengan Fachruddin. Dia lantas melepaskan tempakan pelan dan terarah yang mampu merobek gawang Andritany.

Advertisement

Indonesia terus mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Pelatih Luis Milla pun memasukkan sejumlah nama untuk menambah gol lagi mulai dari Boaz Solossa hingga Egy Maulana Vikri. Namun hingga laga usaiskor 1-4 untuk Islandia tetap bertahan.

Susunan pemain

Indonesia: Andritany, Putu Gede, Fachruddin, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Bayu Pradana, Hargianto, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi, Septian David, Ilhamudin Armadin

Advertisement

Islandia: Runar Alex Runarsson, Samuel Fridjonsson, Jon Fjluson, Holmar Eyjolfsson, Felix Fridriksson, Arnor Smarason, Olafur Skulason, Arnor Traustason, Aron Sigurdarson, Kristjan Finnibogason, Andri Runar Bjarnason

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif