Polisi yang menaruh lele di perlintasan kereta api di dekat Pasar Ganefo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Suryo Adhi) Polisi yang menaruh lele di perlintasan kereta api di dekat Pasar Ganefo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng. (Facebook.com-Suryo Adhi)
Minggu, 14 Januari 2018 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KISAH UNIK
Protes Jalan Rusak, Polisi Demak Taruh Lele di Perlintasan KA

Kisah unik mencuat tatkala seorang polisi di Demak melepaskan ikan lele di kubangan jalan demi menunjukkan aksi protes terkait jalan rusak.

Solopos.com, SEMARANG – Seorang polisi di Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) melahirkan kisah unik tatkala dirinya melakukan aksi protes terkait jalan rusak di perlintasan kereta api dekat Pasar Ganefo, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak. Polisi yang diketahui bernama Yasin itu menaruh ikan lele di lubang jalan berair demi menunjukkan aksi protesnya.

Dijelaskan pengguna akun Facebook Suryo Adhi di dinding grup Facebook Warga Demak, Jumat (12/1/2018), polisi yang melahirkan kisah unik itu memang berniat menyindir pihak terkait agar jalan rusak di perlintasan kereta api di Demak itu segera diperbaiki.

Dalane Rel Ganefo di enggoni lele Pak Yassin Ben pihak terkait rumongso. Ora mleset pengguna jln [Perlintasan kereta api di dekat Pasar Ganefo diberi lele oleh Pak Yasin agar pihak terkait segera merasa. Agar tak ada lagi pengguna jalan yang terpeleset],” tulis pengguna akun Facebook Adhi Suryo.

Pengguna akun Facebook Adhi Suryo juga mengunggah video yang memuat aksi polisi tersebut. Dari video yang diunggah, memang terlihat seorang polisi menaruh seekor ikan lele di lubang jalan yang berair.

Kiash unik itu kemudian menjadi sorotan warganet di grup Facebook tersebut. Tak sedikit yang memberikan dukungan terhadap aksi polisi itu lantaran mereka juga berharap pihak terkait segera memperhatikan jalan rusak di salah satu perlintasan kereta api di Demak tersebut. “Semangat pak polisi,” tulis pengguna akun Facebook Muhammad Kurniawan.

“Sehat terus njeeeeh Pak Yasin dan tetap semangat menjalankan tugas,” ungkap pengguna akun Facebook Hilmi Gembul.

“Mantap pak. Semoga bisa tetap melayani masyarakat,” timpal pengguna akun Facebook Udin Pol.

Netizen berharap dengan aksi polisi tersebut, pihak terkait segera memperbaiki jalan rusak di perlintasan kereta api dekat Pasar Ganefo itu. Menurut mereka, salah satu kawasan padat kendaraan di Demak itu sudah sepatutnya dibangun fly-over demi mengurai kemacetan dan mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….