Yazmina Jade (Instagram) Yazmina Jade (Instagram)
Minggu, 14 Januari 2018 23:45 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internasional Share :

KISAH UNIK
Aneh, Wanita Ini Lumuri Darah Haid ke Wajahnya

Kisah unik seorang wanita bernama Yazmina Jade melumuri wajahnya dengan darah haid.

Solopos.com, SOLO – Seorang perempuan bernama Yazmina Jade melumuri wajahnya dengan darah menstruasi. Hal aneh yang dilakukannya adalah semacam “ritual suci” untuk terhubung kembali dengan tubuhnya.

Dilansir Suara.com dari Boldsky, Sabtu (14/1/2018), Jade yang foto-fotonya kemudian jadi perbincangan di Internet, adalah seorang mantan penata rambut. Belakangan, ia meyakini siklus haid sesungguhnya tidak boleh “dibenci” meski kerap mengganggu aktivitas perempuan. Alasannya, siklus menstruasi bisa menghubungkan seseorang dengan dirinya sendiri.

“Ini adalah ritual sakral untuk berhubungan kembali dengan tubuh saya. Melalui ritual ini, saya memperdalam ikatan dengan tubuh sendiri, dan merasakan cinta luar biasa [pada tubuh sendiri] yang belum pernah saya alami sebelumnya,” kata Jade.

Jade mengatakan bahwa ia melakukan aksi ini lantaran ingin agar seluruh kaum hawa menerima diri mereka apa adanya. Termasuk siklus menstruasi yang harus mereka hadapi setiap bulan, yang selama ini terkesan sebagai satu “hal memalukan” yang bila perlu ditutup-tutupi.

“Darah adalah penghormatan bagi kaum hawa. Jika kita tidak berdarah, maka tidak akan ada kehidupan,” tandas perempuan yang juga melabeli dirinya sendiri sebagai “Blood Witch” (Penyihir Darah) itu.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….