News
Minggu, 14 Januari 2018 - 21:00 WIB

Jangan Nekat Main Ponsel Sambil Berkendara Kalau Tak Mau Seperti Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pria tercebur kolam karena sibuk dengan ponsel saat berjalan kaki (Youtube)

Iklan layanan masyarakat gambarkan efek fatal bermain ponsel sambil mengemudi.

Solopos.com, SOLO – Tak bisa dipungkiri, menggunakan ponsel memerlukan konsentrasi tinggi. Menggunakan ponsel saat berjalan kaki bisa berujung ke hal-hal memalukan, namun menggunakan ponsel saat berkendara bisa berujung ke suatu hal yang mematikan.

Advertisement

Hal tersebut di atas masuk dalam kampanye #ItCanWait yang diproduksi pemerintah Western Cape, Afrika Selatan pada Juli 2017. Iklan tersebut menegaskan tidak ada pesan yang layak dibalas dengan mempertaruhkan nyawa.

“Kalau kalian tak bisa mengirim SMS sambil berjalan, mengapa mengirim SMS sambil mengemudi,” pesan yang tertulis dalam iklan tersebut.

Iklan berdurasi 40 detik itu diawali dengan rekaman-rekaman viral  di Internet tentang orang-orang yang terjatuh, menabrak plang rambu lalu lintas, dan tercebur kolam saat sibuk dengan ponselnya. Momen-momen tersebut serasa kocak karena musik riang yang mengiringi video fails tersebut.

Advertisement

Namun semuanya berubah di kurang lebih 15 detik terakhir iklan tersebut. Di momen terakhir iklan tersebut penonton dipaparkan dengan adegan orang yang sibuk dengan ponselnya saat mengemudi, dan aktivitas itu berakhir tragis.

Dikutip Solopos.com dari Adweek, Minggu (14/1/2018), agensi yang membuat iklan mengonfirmasi adegan terakhir di iklan tersebut merupakan adegan reka ulang yang terinspirasi dari kisah nyata.

 

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif