Harian Jogja Hari Ini, Minggu (14/1/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Harian Jogja Hari Ini, Minggu (14/1/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Minggu, 14 Januari 2018 08:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Politik Butuh Duit

Harian Jogja Hari Ini edisi Minggu (14/1/2018)

Solopos.com, JAKARTA-Mahar dalam kontestasi pilkada sult dihilangkan. Bahkan sejumlah partai politik (parpol) mengakui mustahil menghilangkannya karena politik memang butuh duit.

KPU Minta Tambah Rp68 Miliar
JAKARTA-Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan uji materi Pasal 173 ayat 1 dan 3 Undang-Undang No.7/2017 tentang Pemilu yang mengatur verifikasi partai politik (parpol) untuk pemilu. Dampak putusan tersebut, KPU akan meminta dana tambahan sebesar Rp68 miliar.

Dewan Panggil Bupati Bantul
BANTUL-DPRD Bantul bakal memanggil Bupati Suharsono pekan depan. Itu dilakukan terkait dengan pemberhentian ratusan Pegawai Harian Lepas (PHL) oleh Pemkab Bantul belum lama ini.

Ujian Sesungguhnya
LIVERPOOL-Sanjungan langsung mengarah pada bek anyar Liverpool, Virgil Van Dijk (VVD), setelah membawa timnya menang 2-1 atas Everton di babak ketiga Piala FA pekan lalu.

Kutukan Anoeta Bisa Sirna
SOCIEDAD-Jika ada tim yang belum pernah merasakan sakitnya kekalahan di Liga Primera, tim itu adalah Barcelona.

Serupa tetapi Tak Sama
Film bergenre drama Keluarga Cemara bersiap-siap menyapa para penonton yang sudah lama merindukan aksi Abah, Emak, Euis, dan Ara.

Harmoni Sogan dan Cerah Kekinian
Perancang busana asal Jogja, Bella Sara meluncurkan rancangan busana terbarunya berupa delapan busana muslim berbahan batik tulis.

Heart Wood yang Digemari
Rumah sebagai tempat tujuan untuk pulang dan melepas kepenatan sehabis bekerja perlu mendapatkan sentuhan yang membuat penghuninya merasa nyaman.

Kreasikan Tas & Dompet dari Kayu Mindi
Pertengahan 2017 lalu, sebuah ide unik tercetus dari benak Dody Andri, pemmilik usaha kreatif Ruaya. Pria alumnus Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Jogja ini ingin membuat dompet dan tas yang terbuat dari kayu.

Adu Cepat demi Kompetisi
Paguyuban Rubik’s Jogjakarta (PRJ) merupakan sebuah komunitas pencinta permainan rubik.

Gabungkan Ilmu Pengetahuan dan Kewirausahaan
Karna Wijaya, Guru Besar Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM) menginisiasi berdirinya Komunitas Fruitanol Indonesia dan perusahaan produsen bahan bakar terbarukan Fruitanol Energy.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….