Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) bersama Bu Yam (kanan), pemilik warung gudeg ala Jogja di Pasar Raya II, Kota Salatiga, Jateng, Minggu (14/1/2018) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) bersama Bu Yam (kanan), pemilik warung gudeg ala Jogja di Pasar Raya II, Kota Salatiga, Jateng, Minggu (14/1/2018) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo)
Minggu, 14 Januari 2018 22:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

GUBERNUR JATENG
Ganjar Pranowo Anggap Gudeg Jogja Patut Jadi Andalan Salatiga

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendatangi salah satu warung gudeg di Salatiga yang menurutnya patut dijadikan andalan kala berwisata ke kota itu.

Solopos.com, SALATIGA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan diri singgah di Pasar Raya II, Kota Salatiga, Jateng saat dirinya bersepeda, Minggu (14/1/2018) pagi. Pada kegiatan itu, Ganjar juga menikmati karya kuliner berupa gudeg yang menurutnya patut dijadikan andalan kala berkunjung ke Kota Salatiga.

Jangan dikira Ganjar Pranowo memilih gudeg koyor khas Salatiga yang banyak dicari pelancong kala melintas di kawasan pusat perekonomian kota itu. Orang nomor wahid di lingkungan Pemprov Jateng tersebut justru memilih gudeg ala Jogja ketimbang gudeg atau tumpang khas Salatiga kala bertandang ke Salatiga.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Ganjar melalui akun Instgaramnya, @ganjar_pranowo, pemilik warung gudeg yang ia datangi bernama Bu Yam. “Pagi tadi bersama Bu Yam, pedagang gudeg Jogja yang berjualan di Pasar Salatiga,” tulis sang gubernur Jateng.

Menurut dia, gudeg ala Jogja masakan Bu Yam bisa dijadikan rekomendasi jika ingin menikmati karya kuliner di Kota Salatiga.” Ada yang tahu warung ini? Recomended bro!” seru Ganjar Pranowo.

Sebagian warganet mengakui jika gudeg masakan Bu Yam memang nikmat dan patut dijadikan langganan. Selain itu, ada pula netizen yang ingin segera mencobanya setelah direkomendasikan sang gubernur Jateng melalui akun media jejaring sosialnya.

“Tahu dong, Pak. Gudeg langganan sejak dulu,” tulis pengguna akun Instagram @ariyani_setyoningrum.

“Pak Ganjar Pranowo Terima kasih informasinya, saya penyuka kuliner gudeg,” ungkap pengguna akun Instagram @ismail_iisslamet.

Ganjar memang dikenal sebagai gubernur yang beberapa kali mempromosikan usaha-usaha milik warganya. Warganet berharap sang gubernur Jateng bisa menyambangi daerah-daerah lain di Jateng dan mempromosikan karya kuliner dari para pelaku usaha seperti yang dilakukan di Kota Salatiga itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….