Naby Keita (Sky Sports)
Minggu, 14 Januari 2018 10:15 WIB Chrisna Canis Chara/JIBI/SOLOPOS Inggris Share :

BURSA TRANSFER
Coutinho Hengkang, Keita Datang?

Naby Keita dikabarkan dibeli Liverpool untuk menggantikan peran Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona.

Solopos.com, LIVERPOOL—Hengkangnya Philippe Coutinho ke Barcelona mengundang spekulasi Naby Keita bakal lebih cepat mendarat di Anfield, kandang Liverpool. Gelandang yang musim panas lalu dibeli dari RB Leipzig senilai 48 juta poundsterling itu dikabarkan merapat ke Liverpool bulan ini.

Dalam kesepakatan awal, pemain 22 tahun itu baru bisa pindah 1 Juli mendatang. Baru-baru ini sejumlah media Inggris serta media lokal di Leipzig menyebut The Reds sudah mencapai kata sepakat soal kepindahan sang pemain di Januari ini. Keita disebut akan merampungkan transfernya pada Minggu (14/1/2018).

Pemain kelahiran Guinea itu memang digadang-gadang mengisi posisi yang ditinggalkan Coutinho. Meski demikian, Leipzig telah membantah dan memastikan Keita akan tetap di klub sampai akhir musim. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga tak ingin terlalu menanggapi rumor tersebut. (baca: LIGA INGGRIS : Tanpa Coutinho Liverpool Akan Baik-Baik Saja)

“Saya tidak ingin memulai spekulasi saat ini. Dia adalah pemain Leipzig dan baru tiba di sini musim panas nanti, itu yang saya tahu,” tegasnya seperti dilansir Soccerway, Sabtu (13/1/2018).

Pelatih asal Jerman ini enggan pusing memikirkan pengganti Coutinho karena yakin dengan skuat yang ada saat ini. Lagipula ini bukan kali pertama Klopp ditinggal pemain penting dalam kariernya melatih klub.

Saat menangani Borussia Dortmund, Klopp mampu mengatasi kepergian Nuri Sahin ke Real Madrid tahun 2011. Saat itu Sahin berpredikat pemain terbaik di Jerman. Klopp bahkan berambisi menunjukkan permainan yang lebih menawan tanpa Coutinho.

“Kami akan memiliki 11 pemain dan tampil fantastis tanpa Phil [Coutinho]. Saya tak mau terdengar kasar, tapi itulah adanya,” kata dia.

Dengan kepergian Coutinho, Adam Lallana kemungkinan besar kembali mendapatkan posisi inti. Gelandang Timnas Inggris ini memang mengawali musim dengan sulit karena sempat mengalami cedera cukup parah. Sebagian besar waktunya telah dihabiskan dalam meja perawatan.

Namun eks pemain Southampton ini berpeluang unjuk gigi saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (14/1/2018). Rekan Lallana di Liverpool, Joe Gomez, yakin Lallana akan segera berkontribusi positif bagi tim. Dia mengibaratkan pergerakan Lallana secepat hiu saat mencium bau darah.

“Apa yang dilakukannya selalu tepat. Tak hanya soal berlari, tapi juga soal timing. Dia bisa dengan cepat menghukum Anda,” ujar Gomez dilansir liverpoolfc.com.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….