Warga dan aktivis penolak Bandara Baru Kulonprogo melakukan penanaman pohon pisang dan patok, Sabtu (13/1/2018). (Beny Prasetya/ Harian Jogja) Warga dan aktivis penolak Bandara Baru Kulonprogo melakukan penanaman pohon pisang dan patok, Sabtu (13/1/2018). (Beny Prasetya/ Harian Jogja)
Sabtu, 13 Januari 2018 13:51 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Warga Penolak NYIA Tanam Pohon dan Patok

Sejumlah warga penolak New Yogyakarta International Airport (NYIA) kembali melakukan aksi penolakan

Solopos.com, KULONPROGO – Sejumlah warga penolak New Yogyakarta International Airport (NYIA) kembali melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan mega proyek NYIA, Sabtu (13/1/2018). Kali ini aksi penolakan dilakukan dengan menanam pohon dan memasang patok.

Baca juga : Land Clearing NYIA Kembali Terhenti

Hal tersebut menjadi tindaklanjut warga atas perataan sejumlah pohon oleh Angkasa Pura I di Senin-Selasa (8-9/1/2017) lalu. Tak lupa warga yang dibantu aktivis penolak NYIA juga memasang patok yang dihubungkan dengan tali rafia sebagai penanda di dalam pagar itu kawasan milik penolak NYIA.

Warga penolak pembangunan, Fajar Ahmadi, mengungkapkan aksi yang dibantu segenap aktivis itu menjadi penanda masih bertahannya kelompok kontra pembangunan NYIA. “Ini juga solidaritas dari teman-teman relawan yang membantu penanaman  dan pematokan,” katanya warga Kragon 2, Palihan, Temon, itu.

Fajar menambahkan, terkait gagalnya warga menahan petugas AP 1 dalam perataan tanaman, pohon, dan kandang pada Senin dan Selasa lalu merupakan sebuah langkah mundur bagi penolak NYIA. Maka dengan aktivitas ini menunjukan bahwa kelompok penolak bandara baru masih kuat.

“Tidak akan putus asa terkait perobohan kemarin, ketika ada hal serupa terjadi semangat kami makin tinggi,” ucap Fajar.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….