Jogja
Sabtu, 13 Januari 2018 - 13:51 WIB

Warga Penolak NYIA Tanam Pohon dan Patok

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga dan aktivis penolak Bandara Baru Kulonprogo melakukan penanaman pohon pisang dan patok, Sabtu (13/1/2018). (Beny Prasetya/ Harian Jogja)

Sejumlah warga penolak New Yogyakarta International Airport (NYIA) kembali melakukan aksi penolakan

Harianjogja.com, KULONPROGO – Sejumlah warga penolak New Yogyakarta International Airport (NYIA) kembali melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan mega proyek NYIA, Sabtu (13/1/2018). Kali ini aksi penolakan dilakukan dengan menanam pohon dan memasang patok.

Advertisement

Baca juga : Land Clearing NYIA Kembali Terhenti

Hal tersebut menjadi tindaklanjut warga atas perataan sejumlah pohon oleh Angkasa Pura I di Senin-Selasa (8-9/1/2017) lalu. Tak lupa warga yang dibantu aktivis penolak NYIA juga memasang patok yang dihubungkan dengan tali rafia sebagai penanda di dalam pagar itu kawasan milik penolak NYIA.

Warga penolak pembangunan, Fajar Ahmadi, mengungkapkan aksi yang dibantu segenap aktivis itu menjadi penanda masih bertahannya kelompok kontra pembangunan NYIA. “Ini juga solidaritas dari teman-teman relawan yang membantu penanaman  dan pematokan,” katanya warga Kragon 2, Palihan, Temon, itu.

Advertisement

Fajar menambahkan, terkait gagalnya warga menahan petugas AP 1 dalam perataan tanaman, pohon, dan kandang pada Senin dan Selasa lalu merupakan sebuah langkah mundur bagi penolak NYIA. Maka dengan aktivitas ini menunjukan bahwa kelompok penolak bandara baru masih kuat.

“Tidak akan putus asa terkait perobohan kemarin, ketika ada hal serupa terjadi semangat kami makin tinggi,” ucap Fajar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif