Jateng
Sabtu, 13 Januari 2018 - 08:50 WIB

PILKADA 2018 : Ini Alasan PAN Yakin Sudirman-Ida Menangi Pilgub Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziyah saat deklarasi di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Selasa (9/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Pilkada 2018 diramaikan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng yang diusung PAN.

Semarangpos.com, SEMARANG – Partai Amanat Nasional (PAN) optimistis pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung dalam Pilkada atau Pilgub Jawa Tengah (Jateng) mampu meraup suara lebih banyak dibanding lawannya pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimun.

Advertisement

Keyakinan itu tak lain karena Sudirman-Ida tak hanya didukung kader Nahdlatul Ulama (NU), tapi juga basis massa dari organisasi Islam lainnya, yakni Muhammadiyah.

“Itulah yang membuat kami yakin kalau Pak Sudirman Said dan Ibu Ida Fauziyah bisa menang di Pilgub Jateng. Keduanya memiliki basis massa organisasi Islam, tak hanya NU tapi juga Muhammadiyah,” terang Wakil Ketua DPW PAN Jateng Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik, Koestadi Danuri, saat menggelar Apel Konsolidasi PAN di Hotel Patrajasa, Kota Semarang, Jateng, Jumat (12/1/2018).

Koestadi mengatakan Sudirman Said selama ini memang bukanlah kader PAN. Namun, ia merupakan tokoh yang disegani kader Muhammadiyah.

Advertisement

Sementara itu, Ida Fauziyah yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah merupakan kader dari PKB. Selain itu, perempuan asal Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Fatayat atau organisasi perempuan Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga, Ida pun akan mendapat dukungan penuh nahdliyin atau warga NU di Jateng.

“Kalau untuk Muhammadiyah itu organisasi Islam, jadi kami tidak bisa mewajibkan kadernya memilih Sudirman Said. Tapi, Insya Allah 90% warga Muhammadiyah akan memilih Pak Sudirman di Pilgub Jateng ini,” tutur Koestadi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif