Bendera Palesinta dalam salah satu dari rangkaian koreografi Pasoepati di Manahan, Selasa (6/9/2016). (Istimewa/Twitter/@AremaJogja)
Sabtu, 13 Januari 2018 01:00 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PIALA PRESIDEN 2018
Jadi Venue Perempatfinal, Manahan Perlu Verifikasi Lapangan

Piala Presiden 2018 segera digulirkan.

Solopos.com, SOLO — Stadion Manahan, Solo, dibidik menjadi tuan rumah babak perempatfinal Piala Presiden 2018 pada 3 dan 4 Februari 2018 mendatang. Ini kali kedua berturut-turut Manahan dipercaya menjadi lokasi delapan besar Piala Presiden. Meski demikian, PSSI masih akan melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan kelayakan stadion kebanggaan wong Solo itu.

Ketua panitia pelaksana (panpel) Solo, Heri “Gogor” Isranto, mengatakan sudah ada pemberitahuan ihwal rencana penggunaan Stadion Manahan untuk ajang Piala Presiden. Namun pihaknya belum menerima surat resmi terkait penunjukan venue tersebut.

Gogor mengatakan PSSI masih akan memverifikasi kelayakan terkait fasilitas dan kapasitas stadion. “Hari Minggu [14/1/2018] infonya mau diverifikasi. Kami sih yakin Manahan masih layak menjadi tuan rumah,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (12/1/2018).

Gogor mengatakan Stadion Manahan sudah terbukti mampu menggelar event bertaraf nasional hingga internasional. Stadion berkapasitas 24.500 orang itu sedikitnya telah menggelar sejumlah turnamen nasional seperti final Inter Island Cup, semifinal dan perempatfinal Piala Presiden hingga Bhayangkara Cup.

Manahan juga beberapa kali digunakan sebagai arena turnamen internasional seperti Piala AFC dan Piala AFF. “Kalaupun perlu perbaikan saya pikir hanya kecil-kecil saja. Lapangannya sendiri sudah baik dan terjamin drainasenya,” kata dia.

Disinggung koordinasi dengan pihak keamanan, hingga kini panpel belum melakukannya. Gogor beralasan masih menunggu surat penunjukan resmi untuk mengurus izin ke polisi. “Secara administratif sudah kami siapkan persyaratannya. Jadi setelah surat penunjukan turun, izin bisa langsung kami urus,” kata dia. Gogor berharap tak ada halangan berarti dalam pengurusan izin karena Piala Presiden bisa menjadi hiburan tersendiri bagi warga Solo.

Fase grup Piala Presiden sendiri akan dimulai tanggal 16-30 Januari 2018 di lima kota yakni Bandung, Balikpapan, Malang, Gianyar dan Surabaya. Final dan perebutan tempat ketiga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 17 Februari 2018.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….