Mahfud MD. (I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja)
Sabtu, 13 Januari 2018 14:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pengelolaan Dana Desa Terkendala Keterbatasan SDM

Kapasitas SDM dianggap masih jadi ganjalan dalam penggunaan Dana Desa di DIY

 
Solopos.com, JOGJA-Kapasitas SDM dianggap masih jadi ganjalan dalam penggunaan Dana Desa di DIY.

Prof. Mahfud MD mengatakan penggunaan Dana Desa dengan ketimpangan ekonomi yang masih terjadi di DIY merupakan dua hal yang berbeda. Namun, ia menilai selama ini kebanyakan tempat masih gagap dalam persoalan administratif.

“Program ini kan harus terukur tapi kebanyakan tempat belum siap dengan caranya,” katanya ditemui Harianjogja.com sebelum mengisi acara di Kampayo, XT Square, Umbulharjo, Kota Jogja pada Jumat (12/1/2018).

Karena itu, masih dibutuhkan waktu dan pemerintah, baik provinsi dan kabupaten, harus menyiapkan dulu kemampuan SDM yang terlibat. Hal ini selain memaksimalkan efektivitas ratusan triliun dana yang telah digelontorkan juga menghindari adanya tindak korupsi yang kemudian menjadi temuan KPK. Meski demikian, pakar hukum UII ini mengatakan jika permasalahan ini bukan hanya terjadi di DIY saja namun di seluruh Indonesia.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….