Para wartawan media cetak maupun media dalam jaringan (daring) berfoto bersama di depan All New Rush di Kampung Rawa Ambawara, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (10/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Nasmoco Group) Para wartawan media cetak maupun media dalam jaringan (daring) berfoto bersama di depan All New Rush di Kampung Rawa Ambawara, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu (10/1/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Nasmoco Group)
Sabtu, 13 Januari 2018 22:50 WIB Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos Semarang Share :

MOBIL TOYOTA
All New Rush Dicoba di Aneka Medan, Wartawan Dilibatkan

Mobil Toyota All New Rush dicoba Nasmoco Group di berbagai jenis medan dengan melibatkan kalangan wartawan.

Semarangp;os.com, SEMARANG — Diler resmi mobil Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nasmoco Group, mengajak sejumlah wartawan media cetak maupun media dalam jaringan (daring) di Jateng dan DIY menjajal All New Rush. Rute yang merepresentasikan jalan yang lurus, berkelok, dan tanjakan ditempuh demi menjajal mobil medium sport utility vehicle (SUV) terbaru Toyota tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menjajal All New Rush dengan rute yang telah ditentukan. Rute tersebut meliputi Diler Nasmoco Kaligawe Semarang, menuju Jalan Tol Semarang-Ungaran, dilanjutkan ke Kampung Rawa Ambawara, dan finis di The Wujil Resort and Conventions Ungaran. Nasmoco menyediakan empat unit All New Rush dari berbagai tipe dalam kesempatan tersebut.

Salah satu juru warta dari sebuah media daring di Jateng, Wahyudi, mengaku selama menaiki All New Rush tidak merasakan goncangan yang berarti. Suspensi All New Rush dirasanya lebih lembut dibandingkan pendahulunya, Rush.

“Kalau Rush sewaktu melewati polisi tidur cukup terasa getarannya, kalau ini enggak. Lalu waktu ada tikungan begitu rasanya lembut banget. Saat kecepatan tinggi pun, setirnya tetap enak waktu buat berbelok,” kata dia saat berbincang dengan Semarangpos.com di The Wujil Resort and Conventions Ungaran, Rabu (10/1/2018).

Wahyudi juga merasa desain interior All New Rush tangguh namun tetap stylish. Dari segi interior, dia merasakan perbedaan yang cukup banyak daripada Rush mulai dari kemewahan desain dan fitur-fitur yang disematkan pada All New Rush.

Sementara itu, jurnalis salah satu media cetak di Jateng, Heru, mengaku saat menjadi penumpang pada bangku kedua All New Rush, dia merasa lebih nyaman dibandingkan Rush versi sebelumnya. Saat mengemudikan mobil tersebut, Heru mengaku kemudinya lebih ringan dan nyaman.

“Lalu saat berada di jalan tol Semarang-Ungaran, fitur VSC [vehicle stability control] sangat membantu saat kecepatan tinggi. lalu pada saat kecepatan tinggi, kemudinya masih enak-enak saja,” kata dia.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan acara tersebut sekaligus untuk menjaga hubungan baik dengan awak medi di Jateng dan DIY. Dia berharap hubungan baik antara Nasmoco Group dengan awak media terus terjalin dengan baik.

Fatrijanto menambahkan setelah diluncurkan di Jateng beberapa waktu lalu, peminat All New Rush sangat tinggi. “All New Rush ini peminatnya banyak sekali. Hingga Selasa [9/1/2018], pesanannya sudah sekitar 350-an unit. Harganya untuk saat ini sama dengan pendahulunya,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pelayanan Medis Olahraga

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (18/10/2017). Esai ini karya Rumi Iqbal Doewes, dosen di Program Studi Kepelatihan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah king.doewes@staff.uns.ac.id. Solopos.com, SOLO–Pencinta sepak bola Indonesia pantas berduka….