Sport
Sabtu, 13 Januari 2018 - 02:00 WIB

LIGA INGGRIS : Tottenham Vs Everton: Ketajaman Kane Berlanjut?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris akan menyajikan duel Tottenham vs Everton.

Solopos.com, LONDON — Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, dinobatkan sebagai Player of the Month (Pemain Terbaik di Bulan) Desember 2017 lalu.  Penghargaan individu tersebut bisa menjadi mood boaster alias pendongkrak semangat bagi Kane ketika menghadapi Everton di Stadion Wembley, London, Minggu (14/1/2018) pukul 00.30 WIB.

Advertisement

Ini merupakan penghargaan kali keenam bagi Kane. Pemain berusia 24 tahun menyamai rekor legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang pernah meraih setengah lusin penghargaan serupa saat masih aktif bermain.

Performa Kane memang sedang on fire. Dia moncer dengan delapan gol hanya dalam enam pertandingan di Liga Premier Desember 2017 lalu. Gol-gol itu termasuk hattrick secara back-to-back melawan Burnley dan Southampton.

“Ini luar biasa, sangat bangga. Mungkin gol favoritku yakni ketika memecahkan rekor [gol terbanyak dalam setahun kalender] ketika melawan Southampton. Seperti biasa, saya tidak bisa meraih ini tanpa [bantuan] rekan-rekan setimku,” jelas Kane, seperti dilansir dailymail.co.uk, Jumat (12/1).

Advertisement

Kane tentu ingin meneruskan ketajamannya ketika bertemu Everton. Saat ini, pemain asal Inggris tersebut memimpin daftar top scorer Liga Premier dengan 18 gol. Kane hanya unggul sebiji gol atas winger Liverpool, Mohamed Salah, yang menempati urutan kedua.

Kane akan memimpin Tottenham meneruskan rekor apik melawan The Toffees, julukan Everton. Tim asal London Utara ini tak pernah menelan kekalahan dalam 10 duel terbaru mereka versus Everton, dengan lima kali menang dan lima kali seri.

Tottenham semakin mendekati rekor tak terkalahkan mereka melawan Everton dalam 13 laga pada 1997 hingga 2003. Sebaliknya, Everton tak pernah dalam menang dalam delapan kunjungan terbaru mereka ke markas Tottenham di Liga Premier.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif