Mempelai pria memeluk perempuan yang diduga mantan pacar (Facebook) Mempelai pria memeluk perempuan yang diduga mantan pacar (Facebook)
Sabtu, 13 Januari 2018 08:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Di Hadapan Tamu Undangan, Mempelai Pria Nekat Peluk Mantan Hingga Pingsan

Video diduga mantan pacar datang ke resepsi pernikahan viral di medsos.

Solopos.com, WAJO – Sebuah resepsi pernikahan belum lama ini viral di media sosial. Pasalnya, ada perempuan yang disebut mantan mempelai pria datang dan menyumbang lagu. Tak berhenti di situ, diduga terharu, mempelai pria datang menghampiri perempuan yang menyanyi. Akhirnya hal yang tak diinginkan terjadi.

Video viral tersebut diunggah pengguna akun Facebook Sukma Henny, Kamis (11/1/2018). Akun tersebut tak memberi keterangan apapun tentang video tersebut. Meski demikian, hingga Jumat (12/1/2018) siang, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,5 juta kali dan mendapat lebih dari 2.900 komentar.

Dalam video tersebut tampak perempuan memakai gaun dan jilbab biru.  Ia menyanyikan lagu Bugis berjudul Balo Lipa. Lagu tersebut berbahasa Bugis, saat ditelusuri artinya, lagu tersebut mengungkap perasaan si perempuan  ketika ditinggal menikah sang kekasih.

Video tersebut juga diunggah oleh akun Marwan Al Qawi. Berbeda dengan unggahan sebelumnya, unggahan ini diberi keterangan oleh Marwan. Sepengetahuannya pernikahan tersebut dilakukan di Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Mempelai pria bernama Nokis, sedangkan perempuan yang diduga mantan pacar Nokis bernama Novi.

Novi tampak bernyanyi seraya menangis. Sekali dia sempat meminta tisu di tamu yang duduk berdekatan dengannya. Saat tamu undangan asyik merekam penampilan Novi, Nokis tampak berjalan cepat mendekati Novi.

Dia mengambil mikrofon Novi, melemparnya dan langsung memeluk Novi. Orang-orang pun mendekati keduanya, namun Nokis malah terhuyung jatuh, diduga ia pingsan.

Video tersebut sontak mengundang komentar warganet. Beberapa yang ditemui Solopos.com, komentarnya mengungkap kecewa terhadap si mempelai pria.

“Haha, aku jadi pengen ketawa, berlebihan ini,” kritik Pramawati Ripa’i.

“Betul,saya juga jadi ketawa, ini seperti film India,” sahut Agus Sa’ing Aqfamar.

“Sakit memang, tapi sudah, relakan saja. Cinta memang ga harus memiliki,” tulis Mhant D;Kops.

“Sudah dikasih yang halal, masih cari yang haram. Main peluk-peluk di depan orang banyak, bisa jadi pelecehan ini. Kalau pilih mantannya kenapa ga bersikap sebelum menikah?” tulis Fai Fai Fai.

“Kalau sudah cinta memang susah. Tapi iti si pria harusnya bisa lebih kuat dan bijaksana,” tulis Masri Syahrir Asri.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….