Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. (JIBI/REUTERS/Benoit Tessier)
Sabtu, 13 Januari 2018 10:00 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

BURSA TRANSFER
Dilirik Madrid, Harga Neymar Naik Dua Kali Lipat

Bursa transfer diwarnai dengan keinginan Real Madrid memboyong Neymar.

Solopos.com, MADRID — Neymar bisa saja memecahkan rekor transfer dunia dua kali hanya dalam hitungan bulan. Pemain yang musim panas lalu didatangkan Paris Saint Germain (PSG) dari Barcelona tersebut disebut-sebut sedang diminati Real Madrid.

Madrid sudah lama tidak mendatangkan galactico (pemain bintang) ke Santiago Bernabeu. Terakhir, tim berjuluk Los Blancos itu mendaratkan James Rodriguez dari AS Monaco pada 2014. Sejak itu, ada beberapa pemain baru yang tiba di Bernabeu. Namun mereka bukan sebagai galactico.

Nah, klub yang dipimpin Florentino Perez tersebut dilaporkan bakal memburu tanda tangan Neymar. Apalagi, performa pasukan Zinedine Zidane tengah menurun dengan tertinggal 16 poin dari Barcelona di klasemen sementara Liga Primera Spanyol.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (12/1/2018), media Spanyol, Marca, menyebut  Madrid harus menyiapkan dana senilai 357 juta poundsterling (Rp6,4 triliun) untuk menggaet Neymar. Nilai tersebut hampir dua kali lipat lebih banyak ketimbang saat PSG mendatangkannya dari Barcelona dengan rekor transfer dunia senilai 196 juta poundsterling (Rp3,5 triliun).

Membeli Neymar tampaknya bakal sulit diwujudkan Madrid sebelum 2019. Meski demikian, bukan mustahil jika Madrid memasukkan Cristiano Ronaldo sebagai paket pertukaran untuk mendapatkan penyerang Brasil tersebut.

Sebenarnya, Madrid juga dikaitkan dengan nama-nama lain di bursa transfer Januari ini. Di antaranya Harry Kane, Eden Hazard, dan Timor Werner. Hanya, Madrid disebut-sebut meletakkan Neymar sebagai prioritas utama dalam daftar belanja mereka Januari ini.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….