Teknologi
Sabtu, 13 Januari 2018 - 06:00 WIB

4 Manfaat Drone yang Jarang Diketahui

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi drone (Mashable)

Inilah empat manfaat drone yang jarang diketahui.

Solopos.com, SOLO – Teknologi pesawat tanpa awak (drone) semakin berkembang. Belakangan ini, drone mulai digunakan beberapa perusahaan untuk mengirimkan produk ke berbagai negara. Drone dianggap mampu memangkas biaya operasional serta waktu pengiriman muatan.

Advertisement

Selain mengirim barang, drone memiliki beragam fungsi yang tidak banyak diketahui orang. Nah, mau tahu apa sajakah fungsi drone selain sebagai mainan dan alat pengiriman barang? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari BBC, Rabu (10/1/2018), di bawah ini:

Alat pengawasan

Advertisement

Alat pengawasan

Drone bisa dimanfaatkan sebagai alat pengawas. Belakangan ini, banyak perusahaan yang menggunakan drone untuk mengawasi area pabrik maupun perkebunan yang sangat luas. Anda bisa memanfaatkan alat ini untuk mendeteksi adanya penyusup yang bakal menimbulkan bahaya.

Menyebarkan akses Internet

Advertisement

Misi kemanusiaan

Drone juga bisa dimanfaatkan untuk membantu misi kemanusiaan, seperti menolong korban bencana alam. Pada beberapa kasus, drone memang efektif digunakan dalam misi penyelamatan. Sebab, drone bisa diterbangkan di area berbahaya untuk menemukan korban yang hilang. Drone juga bisa menyalurkan bantuan makanan ke wilayah terpencil.

Membuat film

Advertisement

Proses shooting film memerlukan berbagai peralatan canggih. Nah, drone yang dilengkapi kamera ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung proses pembuatan film. Anda bisa menerbangkan drone untuk mengambil gambar dari sudut atas. Namun, jangan heran jika harga drone model terbaru ini mahal. Sebab, semakin bagus kualitas drone, maka makin tajam pula gambar yang dihasilkan.

Bagi yang sedang membuat film pendek sebagai tugas kuliah atau hendak diikutkan lomba, Anda juga harus memiliki beberapa kamera lain agar hasilnya maksimal. Dalam kondisi tertentu Anda mungkin butuh background foto studio dalam proses pengambilan gambar.

Sayangnya, tidak semua toko perangkat elektronik menyediakan peralatan yang Anda butuhkan untuk membuat film. Tapi, jangan khawatir, karena Anda bisa mendapatkan semua alat canggih itu di kumpulan toko online terpercaya, Tokopedia.

Advertisement

Anda bisa mengecek sekaligus membeli drone model terbaru dan beragam perangkat lainnya dengan mudah dan cepat di Tokopedia. Ada banyak penjual yang menawarkan beragam produk kamera terbaru dengan harga menarik. Tak perlu risau lagi, dapatkan pengalaman belanja online aman dan nyaman #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif