Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)
Jumat, 12 Januari 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/solopos.com Spanyol Share :

Terkait Situasi Zidane, Real Madrid Diminta Tetap Tenang

Posisi Zinedine Zidane di Real Madrid mulai tak aman.

Solopos.com, MADRID – Zinedine Zidane diguncang isu pemecatan setelah membawa Real Madrid menuai hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. Terkait hal itu, mantan kapten Madrid, Fernando Hierro meminta Los Blancos untuk tetap tenang.

Zidane sangat sukses menangani Madrid dalam dua musim terakhir. Pada 2017, Zidane berhasil membawa lima trofi, dengan salah satu di antaranya merupakan gelar Liga Champions. Itu menjadi gelar Liga Champions kedua Zidane dan Madrid dalam dua musim terakhir karena di musim sebelumnya mereka juga menang.

Namun, performa Madrid menurun di musim ini. Mereka terseok-seok di La Liga Spanyol dan terpaut jauh dari rival abadi mereka, Barcelona, di papan klasemen sementara. Di Liga Champions, Madrid juga cuma lolos ke babak 16 besar sebagai runner up.

Di ajang Copa del Rey, Madrid juga berhasil melaju ke perempatfinal. Namun, di leg kedua melawan Numancia yang merupakan tim kasta bawah, Madrid hanya bermain imbang 2-2. Padahal sebelumnya mampu menang 3-0 di leg pertama.

Performa angin-anginan itu lah yang membuat Zidane diisukan bakal didepak Los Blancos. Tapi Hierro menyarankan Madrid untuk tak buru-buru membuat keputusan. “Kami berada di bulan Januari dan itu adalah pelatih yang sama dan hampir sama dengan pemain yang memenangkan delapan gelar dalam dua tahun terakhir,” kata Hierro seperti dilansir Scoresway, Jumat (12/1/2018)

“Real Madrid berarti Anda harus memenangkan setiap pertandingan, yang kedua tidak layak dilakukan. Namun, kita harus tenang dan menggunakan akal sehat.”

“Kita terbiasa memenangkan segalanya, tapi kalau bukan itu masalahnya, itu bukan alasan yang cukup baik untuk menginginkannya keluar. Kita harus pintar dalam penilaian kita karena mereka adalah pemain yang sama, pelatih yang sama dan filosofi yang sama,” tandasnya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….