Ilustrasi beras (Dok/JIBI/Solopos) Ilustrasi beras (Dok/JIBI/Solopos)
Jumat, 12 Januari 2018 21:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Satgas Pangan Belum Temukan Penimbunan Beras

Operasi pasar juga bakal digelar selama sebulan mendatang

Solopos.com, SLEMAN-Satgas Pangan belum menemukan adanya penimbunan beras di lapangan yang menyebabkan terjadinya kenaikan harga pangan ini. Operasi pasar juga bakal digelar selama sebulan mendatang menyusul kabar naiknya bahan makanan ini.

Ketua Satgas Pangan Kombes Pol Gatot Agus Budi menerangkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya kini masih bersifat preventif. “Belum ditemukan adanya penimbunan,” katanya ketika dihubungi Solopos.com, Jumat (12/1/2018).

Namun, tindakan tegas akan dilakukan jika ada pihak yang diketahui melakukan kecurangan. Selain itu, dilakukan pula operasi pasar di tiga pasar tradisional Jogja yakni Kranggan, Demangan, dan Beringharjo. Tiga lokasi ini dianggap potensial sebagai objek operasi pasar menyusul adanya kenaikan harga beras. Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerja sama Bulog Divre DIY, Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY, dan Dinas Pertanian.

Satgas Pangan juga melibatkan mitra Bulog berupa Perpadi dan Gapoktan dengan harga beras medium di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Pria yang merupakan Dirreskrimsus Polda DIY ini juga menyebutkan jika harga jual beras medium OP saat ini berkisar Rp9.350 per kilogram.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….