Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Kapolres Madiun Kota, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Jumat, 12 Januari 2018 14:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PILKADA MADIUN 2018
8 Tempat Pemungutan Suara di Kota Madiun Rawan Gangguan

Pilkada 2018, polisi mengungkap 8 lokasi TPS rawan gangguan.

Solopos.com, MADIUN — Delapan dari 310 tempat pemungutan suara (TPS) yang akan digunakan untuk Pilkada Kota Madiun pada 27 Juni 2018 dalam kategori rawan gangguan.

“Delapan TPS tersebut tersebar di tiga kecamatan yang ada di Kota Madiun,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar Budi kepada wartawan di Madiun, Jumat (12/1/2018).

Pihaknya menyebut terdapat sejumlah alasan TPS masuk dalam kategori rawan, di antaranya karena tingkat gangguan kriminalitas, intimidasi, hingga gangguan perjalanan distribusi logistik.

Namun Kapolres Sonny Mahar Budi masih enggan menyebut delapan TPS yang dimaksud. Delapan TPS itu memiliki tingkat kerawanan berbeda, sehingga pengamanan lebih akan diberlakukan pada TPS yang tergolong rawan tersebut.

Nantinya terdapat dua pola pengamanan diterapkan dalam pengamanan TPS, yakni, pengamanan untuk TPS kategori aman dan rawan.

Pihaknya akan menerjunkan lebih banyak personel untuk pengamanan TPS tergolong rawan tersebut. Selain itu, pengamanan juga dimulai lebih awal dibanding TPS lain.

“Prinsipnya pengamanan semua TPS sama. Tetapi memang ada beberapa yang menurut kami perlu perhatian lebih,” kata Sonny.

Dia menambahkan Polres Madiun Kota telah menyiagakan 1.300 personel gabungan guna mengamankan tahapan Pilkada Kota Madiun dan Jawa Timur yang saat ini sudah mulai berlangsung.

“Sebanyak 1.300 personel tersebut merupakan gabungan dari anggota Polri, Brimob Madiun, TNI, Pemkot Madiun, dan Linmas Kota Madiun,” kata Kapolres.

Pengamanan akan dilakukan pada setiap tahapan, seperti pencalonan, penetapan calon dan nomor urut, pendistribusian logistik pilkada, kampanye, pengamanan TPS, pengamanan saat pengambilan suara, perhitungan suara, hingga penetapan pemenang pilkada.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….