Jateng
Jumat, 12 Januari 2018 - 21:50 WIB

PILKADA 2018 : Zulkifli Hasan Instruksikan Kader PAN Populerkan Sudirman Said

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua MPR Zulkifli Hasan saat nyalon Ketua Umum PAN. (JIBI/Solopos/Antara/Dewi Fajriani)

Pilkada 2018 diwarnai pencalonan Sudirman Said sebagai calon gubernur pada Pilgub Jateng oleh PAN.

Semarangpos.com, SEMARANG – Belum populernya nama Sudirman Said di kalangan masyarakat Jawa Tengah (Jateng) menjadi persoalan yang harus diatasi Partai Amanat Nasional (PAN), sebagai salah satu partai yang mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 ini. Oleh karena itulah, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menginstruksikan kadernya untuk mulai  memperkenalkan nama Sudirman Said di masyarakat.

Advertisement

“Di Pilgub [Jateng] nanti, kita pilih Sudirman Said. Sudirman Said itu orangnya PAN. Kenapa Sudirman Said? Ia bersih dari korupsi. Ia pengiat antikorupsi dan mau dipakain jaket PAN. Sampaikan ke masyarakat siapa Sudirman Said!” tegas Zulkifli saat berorasi di depan ratusan kader PAN di Hotel Patrajasa, Semarang, Jumat (12/1/2018).

Sudirman Said yang diusung PAN, Gerindra, PKB, dan PKS berpasangan dengan Ida Fauziyah—yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah—dalam Pilgub Jateng kali ini. Popularitas dan tingkat elektabilitas keduanya saat ini memang masih jauh tertinggal dibandingkan calon petahana gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Taj Yasin Maimun yang diusung PDIP, PPP, Partai Demokrat, dan Nasdem.

Zulkifli mengatakan sesuai pasangan Sudirman-Ida mendaftar di KPU untuk mencalonkan diri di Pilgub Jateng 2018, PAN langsung menggelar konsolidasi internal. Ada lima lokasi yang menjadi tujuan PAN menggalang kekuatan di Jateng, yakni Semarang, Pemalang, Banyumas, Magelang, dan Solo.

Advertisement

“Selama tiga hari tiga malam saya akan berada di Jawa Tengah untuk memenangkan Sudirman Said. Nanti kami akan membentuk 200.000 kader untuk memenangkan Sudirman Said. Minimal satu kader itu bisa menarik simpati tiga orang warga Jateng untuk memberikan suaranya kepada Sudirman Said-Ida Fauziyah,” beber Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif