Sudirman Said (ketiga dari kiri) bersama Ida Fauziah (kanan). (Twitter-@sudirmansaid) Sudirman Said (ketiga dari kiri) bersama Ida Fauziyah (kanan). (Twitter-@sudirmansaid)
Jumat, 12 Januari 2018 23:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Sudirman Said Tebar Janji Lewat Twitter

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 memicu Sudirman Said memanfaatkan Twitter sebagai media menebar janji.

Solopos.com, SOLO – Salah seorang calon gubernur (cagub) peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018, Sudriman Said, mulai menebar janji-janji. Cagub yang diusung Partai Gerindra, PKB, PKS, dan PAN itu memanfaatkan Twitter untuk menebar janji.

Melalui akun Twitternya, @sudirmansaid, Kamis (11/1/2018), Sudirman mengungkapkan Pilgub Jateng dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 merupakan ladang amal barunya. “Bismillah. Memasuki ladang amal baru,” tulis Sudirman dengan menyertakan beberapa foto dirinya bersama calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah saat berpidato di hadapan khalayak.

Salah seorang cagub di Pilgub Jateng 2018 itu berjanji akan membangun martabat politik dengan akal budi. “Dengan akal budi kita bangun martabat politik dan demokrasi,” lanjut Sudirman melalui akun Twitternya.

Menurut Sudirman, cagub yang akan berebut kursi kekuasaan di Jateng, politik bukan sekadar berebut kekuasaan. “Politik bukan sekadar berebut kekuasaan, politik adalah jalan untuk melayani, memperbaiki kehidupan & kemanusiaan,” pungkas Sudirman.

Pemanfaatan Twitter untuk menebar janji yang dilakukan Sudirman Said itu tampaknya berbuah positif. Berbagai tanggapan positif bahkan dukungan terhadap Sudirman yang maju di Pilgub Jateng 2018 sebagai cagub cukup ramai dilontarkan netizen.

Sudirman memang telah memiliki akun Twitter sejak lama dan kerap memamerkan beberapa aktivitasnya melalui Twitter. Sayang, salah satu cagub Jateng di Pilkada 2018 itu terpantau belum pernah menanggapi netizen yang merespons cuitannya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….