Kondisi RSUD Dr Moewardi Solo yang digunakan untuk medical check up tujuh pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Provinsi Jawa Tengah, Jumat (12/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS) Kondisi RSUD Dr Moewardi Solo yang digunakan untuk medical check up tujuh pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Provinsi Jawa Tengah, Jumat (12/1/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)
Jumat, 12 Januari 2018 13:16 WIB Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS Solo Share :

PILKADA 2018
7 Pasang Cabup Cawabup di Jateng Tes Kesehatan di RSUD Moewardi

Sebanyak tujuh pasang bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Provinsi Jawa Tengah menjalani medical check up (MCU) di RSUD Dr. Moewardi Solo.

Solopos.com, SOLO—Sebanyak tujuh pasang bakal calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Provinsi Jawa Tengah menjalani medical check up (MCU) hari pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo, Jumat (12/1/2018). Tes kesehatan ini digelar dua hari hingga Sabtu (13/1/2018).

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Dr. Moewardi, Eko Haryati, mengatakan rumah sakit tersebut ditunjuk sebagai satu di antara dua RS di Jawa Tengah untuk MCU Cabup dan Wabup di Jateng. Menurutnya, RSUD Moewardi digunakan sebagai tempat tes kesehatan untuk calon kepala daerah dari empat kabupaten, yakni Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Karanganyar. (baca: PILKADA 2018: Belum Kampanye, Bisnis Sablon dan Cetak di Solo Mulai Laris)

“Jatahnya untuk empat kabupaten, tapi hari ini yang melakukan MCU ada 14 orang atau tujuh pasang calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Magelang, Temanggung dan Banyumas. Karanganyar belum karena ada perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Jumat.

Pelaksanaan tes kesehatan dimulai pukul 07.00 WIB. Hal pertama adalah pengecekan antinarkoba oleh petugas Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Jateng.

“Pengecekan antinarkoba dilakukan dengan pengambilan sampel urin di tiga ruangan wakil direktur  lalu ada wawancara dengan para kandidat,” imbuhnya.

Selanjutnya para kandidat kepala daerah mengikuti psikotes yang terbagi dalam dua sesi, tulis dan wawancara. Psikotes tulis dilaksanakan di Ruang Sidoluhur Lantai III Gedung Wijaya Kusuma.

“Sedangkan wawancara dilakukan di ruang wadir dan direktur oleh Himpunan Psikolog Indonesia (HIMSI) Jawa Tengah,” tuturnya.

Setelah itu, mereka melanjutkan proses MCU dalam serangkaian tes kesehatan jantung seperti treadmill  ekokardiografi, dan USG karotis oleh tim medis RSUD Moewardi di Gedung Aster lantai II. Mereka juga mengikuti tes kesehatan mata, gigi dan mulut .

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….