Ketua Umum KONI Jateng. Ketua Umum KONI Jateng, Brigjen TNI (Purn) Subroto. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Jumat, 12 Januari 2018 15:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KONI Jateng Beri Warning Atlet Malas

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah (Jateng) memberikan peringatan bagi atlet tak berprestasi.

Solopos.com, SEMARANG – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah (Jateng), Brigjen TNI (Pur) Subroto, memberikan warning pada atlet yang tak kunjung memberikan prestasi. Para atlet itu akan dieliminasi dari daftar binaan KONI Jateng jika daya saingnya tak kunjung menunjukkan grafik yang meningkat.

Hal itu disampaikan Subroto kepada wartawan seusai menjalani pelantikan sebagai Ketua Umum KONI Jateng periode 2017-2021 di Wisma Perdamaian, Semarang, Kamis (11/1/2018).

Subroto menilai saat ini banyak atlet Jateng yang kondisi fisiknya buruk karena enggan berlatih sehingga prestasinya jeblok. Oleh karenanya, pihaknya pun akan melakukan tes fisik kepada para atlet tersebut dalam waktu dekat ini.

“Kami melihat data fisik atlet pada 2016 lalu sangat buruk. Kalau seperti itu terus bagaimana bisa berprestasi. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini kami akan mendata para atlet dan juga memberikan tes fisik maupun VO2Max untuk mengetahui kemampuan mereka,” ujar Subroto.

Subroto menambahkan saat ini fokus KONI Jateng memang memperbaiki prestasi para atlet. Hal itu menyusul buruknya prestasi Jateng saat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat (Jabar).

Pada PON Jabar itu, para atlet Jateng hanya mampu menempati urutan keempat dalam daftar perolehan medali. Selain itu, raihan medali para atlet Jateng jauh dari ekspektasi, yakni hanya meraih 32 emas.

“Tahun ini, kami akan menggelar Porprov [Pekan Olahraga Provinsi] di Solo. Event itu akan kami gunakan sebagai bahan evaluasi dan persiapan menghadapi PON 2020 di Papua,” tutur Subroto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….