Jogja
Jumat, 12 Januari 2018 - 16:20 WIB

Kendalikan Harga Beras, Satgas Pangan DIY Bakal Gelar Operasi di 3 Pasar Ini

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DIY mengelar operasi pasar di Pasar Kranggan, Jogja, Jumat (12/1/2018). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Satgas Pangan bakal menggelar operasi pasar di tiga lokasi

Harianjogja.com, SLEMAN-Merespon kenaikan harga beras yang signifikan beberapa waktu belakangan, Satgas Pangan bakal menggelar operasi pasar di tiga lokasi. Operasi ini bakal dilakukan terus-menerus selama satu bulan.

Advertisement

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan Satgas Pangan bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bulog, dan Dinas Pertanian DIY akan melakukan operasi pasar mulai hari ini.

“Kemarin sudah dapat laporan, akan lakukan operasi pasar di tiga tempat,” katanya ditemui usai acara sertijab di Polda DIY, Jumat (12/1/2018).

Tiga lokasi itu termasuk Pasar Kranggan dan Pasar Beringharjo. Langkah ini diharapkan bisa membantu mengontrol kenaikan harga yang terjadi belakangan ini.

Advertisement

Selain itu, Satgas Pangan juga sudah bergerak untuk memastikan tidak ada tindakan melanggar ketentuan yang menyebabkan kenaikan harga salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia ini.

Jika pun ada kecurangan, salah satunya seperti penimbunan, jelas Kapolda, tentunya akan mendapatkan penindakan langsung dari Satgas Pangan. “Satgas Pangan sudah tahu apa yang harus dilakukan,” tandas mantan Kapolresta Jogja ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif