Ilustrasi penangkapan (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Ilustrasi penangkapan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Jumat, 12 Januari 2018 20:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Kedapatan Bawa Belati, Debt Collector Dibekuk Polisi Bantul

Debt Collector sempat mengelak

Solopos.com, BANTUL-Tim Reserse dan Kriminal Polsek Banguntapan mengamankan seorang debt collector berinsial AS, 34, karena ketahuan membawa senjata tajam jenis belati. Kini lelaki asal Sumatra tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Banguntapan.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat AS bersama rekannya tengah berboncengan lalu terjatuh di Jalan Wonosari-Wiyoro, Banguntapan. Saat mereka terjatuh, anggota Sat Lantas Polsek Banguntapan yang kebetulan tengah bertugas di ruas  jalan tersebut melihat ada kejanggalan.

Kejanggalan itu yakni ada senjata tajam yang ikut terjatuh dan kemudian dimasukkan ke dalam tas AS. Petugas langsung mendatangi AS untuk menanyakan soal senjata tajam itu. “AS sempat mengelak dan mengaku baru saja membeli belati untuk memotong sayuran di kos,” katanya, Jumat (12/1/2018).

Merasa janggal, AS dan rekannya dibawa ke Polsek Banguntapan untuk dimintai keterangan.  Di hadapan penyidik, AS  akhirnya mengakui jika ia bekerja sebagai debt collector  pada sebuah perusahaan jasa simpan pinjam uang. Pagi itu, AS dan rekannya tengah dalam perjalanan ke salah satu nasabah perusahannya untuk menagih hutang.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….