Polda DIY menggelar serah terima jabatan (sertijab) untuk sejumlah perwiranya yang dirotasi di Gedung Serba Guna, Jumat (12/1/2018). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja) Polda DIY menggelar serah terima jabatan (sertijab) untuk sejumlah perwiranya yang dirotasi di Gedung Serba Guna, Jumat (12/1/2018). (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 12 Januari 2018 14:21 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Kapolres Bantul dan Sejumlah Perwira Polda DIY Dimutasi

Polda DIY menggelar serah terima jabatan (sertijab) untuk sejumlah perwira

Solopos.com, SLEMAN-Polda DIY menggelar serah terima jabatan (sertijab) untuk sejumlah perwiranya yang dirotasi di Gedung Serba Guna, Jumat (12/1/2018). Mutasi dilakukan untuk empat jabatan yakni Dir Sabhara Polda DIY, Kabidkum Polda DIY, Ka SPN Selopamioro Polda DIY, dan Kapolres Bantul.

Mutasi ini sesuai dengan surat telegram Kapolri Nomor ST/5/I/2018 tanggal 5 Januari tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

AKBP Yuliyanto, Kabid Humas Polda DIY mengatakan ada empat posisi yang dimutasi. “Ada yang pensiun, ada juga yang dirotasi,” terangnya kemarin.

Pejabat yang dimutasi antara lain Kombes Pol Jati Waluyo yang sebelumnya menjabat Dir Sabhara Polda DIY yang memasuki masa pensiun bulan ini. Ia kemudian digantikan oleh AKBP Faried Zulkarnain yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPN Selopamioro Polda DIY.

Posisi ini kemudian diisi oleh AKBP Imam Kabut Sariadi yang sebelumnya merupakan Kapolres Bantul. Sementara posisi Kapolres Bantul kini diserahkan kepada AKBP Sahat M Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda DIY.

Selain itu, pergantian juga dilakukan di Kabidkum Polda DIY yang diisi oleh AKBP Made Kusuma Jaya yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Sikka Polda NTT.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri yang memimpin langsung upacara mengatakan ini merupakan rangkaian regenerasi dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian. Terlebih lagi ada pejabat yang masuk masa pensiun sehingga ada penunjukkan baru langsung dari Mabes Polri.

Ia mengatakan nyaris semua pejabat baru ini berasal dari kalangan internal Polda DIY yang dinilai sudah mengerti situasi DIY. Dengan demikian, tidak ada hal yang perlu menjadi perhatian khusus bagi pejabat baru ini untuk melaksanakan tugasnya.

“Semua sudah paham Jogja, jadi tinggal running saja,” katanya usai upacara.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….