JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi cabai rawit merah
Jumat, 12 Januari 2018 10:55 WIB Salsabila Annisa Azmi/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Harga Cabai Rawit di Bantul Melonjak

Harga cabai di Bantul terus melonjak secara signifikan

Solopos.com, BANTUL – Selama musim penghujan beberapa hari ini, harga cabai di Bantul terus melonjak secara signifikan.

Tercatat dari data pantauan Data Dinas Perdagangan Bantul di Pasar Bantul, pada Rabu (10/1/2018) harga cabai rawit merah mencapai Rp45.000 per kg. Sedangkan hari ini, Kamis (11/1/2018), harga cabai rawit merah mencapai Rp54.000 per kg.

Harga cabai rawit hijau tak jauh berbeda kenaikannya, hari ini harga mencapai Rp45.000 per kg. Sedangkan kemarin harga baru mencapai Rp35.000 per kg.

Pada minggu pertama bulan Januari, tercatat rata-rata harga cabai rawit merah di Pasar Bantul, Pasar Imogiri, dan Pasar Niten adalah Rp48.667 per kg sedangkan cabai rawit hijau mencapai Rp39.333 per kg.

Kepala Seksi Sarana Prasarana dan Distribusi Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Bantul Besari Setyowati mengatakan hal tersebut terjadi karena Bantul belum memasuki masa panen cabai.

“Sedangkan kebanyakan cabai di Bantul dipasok dari Magelang. Padahal di sana hujan terus,” kata Besari, Kamis (11/1/2018). Namun dia mengatakan untuk stok cabai masih aman.

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….