Yerry Mina (FCBarcelona)
Jumat, 12 Januari 2018 09:10 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

BURSA TRANSFER
Barca Datangkan Bek Baru, Siap Gantikan Mascherano

Bursa transfer diwarnai dengan Barcelona yang mendatangkan bek baru.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona tidak lantas santai setelah mendapatkan Philippe Coutinho dengan harga 142 juta poundsterling (Rp2,5 triliun) dari Liverpool di bursa transfer musim dingin, Januari 2018 ini. Tim yang dinakhodai Ernesto Valverde itu kembali membeli pemain baru.

Kali ini, Los Blaugrana, julukan Barcelona, mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek. Defender asal Kolombia, Yerry Mina, didatangkan dari Palmeiras dengan nilai transfer 10,5 juta poundsterling (Rp189,3 miliar). Mina dikontrak dengan durasi lima setengah tahun di Camp Nou, markas Barcelona.

Seperti dilansir Marca.com, Kamis (11/1/2018), Mina didatangkan untuk menggantikan Javier Mascherano yang disebut-sebut bakal hijrah ke Liga Super Tiongkok. Sama seperti Coutinho, Barca juga langsung memasang klausul pelepasan untuk bek berusia 23 ini.

Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai 88,6 juta poundsterling (Rp1,5 triliun). Artinya, jika ada klub yang ingin meminang Mina dari Barcelona sebelum kontraknya habis pada 2023, maka klub tersebut harus menebus klausul pelepasannya senilai Rp1,5 triliun tersebut.

Mina bakal menjadi pemain Kolombia pertama yang bisa memperkuat Barcelona di laga kompetitif. Sebelumnya, Lauro Mosquera dari Kolombia pernah bersama Barcelona melawan Sabadel pada 24 Juni 1964.  Tapi itu pertandingan persahabatan, dan Mosquera tidak bertahan di Barcelona.

Di level internasional, Mina mulai menarik perhatian. Meski baru sembilan laga memperkuat Timnas Kolombia, peraih gelar Copa Sudamericana 2015 dan Brasileirao pada 2016 bersama Palmeiras tersebut menorehkan tiga gol.

“Yerry Mina datang ke Barca dengan kans untuk melanjutkan kemampuan sepak bolanya dengan kepindahannya ke Eropa. Tak diragukan, pemain Kolombia ini berpotensi mewujudkannya,” ujar pernyataan resmi Barcelona dalam situs resmi mereka.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….