Bus wisata Si Kenang. (Instagram-@dishubkotasmg) Bus wisata Si Kenang. (Instagram-@dishubkotasmg)
Kamis, 11 Januari 2018 10:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

WISATA SEMARANG
Titik Start Bus Si Kenang Bakal Pindah

Wisata ke Semarang bisa memanfaatkan bus tingkat gratis bernama Si Kenang yang lokasi keberangakatannya kini segera.

Solopos.com, SEMARANG – Berwisata ke Kota Semarang kini tak lengkap rasanya jika belum memanfaatkan bus double-decker atau bus tingkat bernama Si Kenang. Namun wisatawan yang hendak menaiki bus wisata yang dapat dimanfaatkan secara gratis tersebut perlu mencatat bahwa titik keberangkatannya akan dipindah dalam waktu dekat.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang selaku penglola bus tersebut mengabarkan titik keberangkatan Si Kenang yang semula di Museum Mandala Bhakti dekat Tugu Muda akan dipindah ke Museum Ronggowarsito di Jl. Abdul Rahman Saleh, Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat. Hal itu diumumkan melalui media sosial Instagram, Rabu (10/1/2018),

“Pada Hari Sabtu tanggal 13 Januari 2018 pemberangkatan yang semula di Museum Mandala Bhakti akan berpindah ke Museum Ronggowarsito,” tulis pengelola akun Instagram milik Dishub Kota Semarang, @dishubkotasmg.

Sebelum dipindah, pelayanan untuk masyarakat umum yang ingin menaiki bus wisata gratis di Kota Semarang tersebut akan berhenti selama empat hari. “Mulai Hari Selasa-Jumat tanggal 9-12 Januari 2018 Bus Si Kenang pelayanan operasional ditutup untuk umum,” imbuh pihak Dishub Kota Semarang.

Dishub Kota Semarang belum memastikan apakah pemindahan titik keberangkatan Si Kenang itu bersifat tetap atau hanya sementara. Dishub Kota Semarang menyatakan akan kembali memberikan pengumuman jika ada lagi perubahan titik keberangkatan.

Bus wisata Si Kenang merupakan bus double-decker atau bus tingkat yang dapat dimanfaatkan wiastawan yang ingin berkeliling Kota Semarang. Si Kenang setiap harinya mengantar wisatawan ke beberapa objek wisata seperti Kampung Pelangi, Kelenteng Sam Poo Kong, serta Gereja Blendhuk secara gratis. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….