Pemerkosaan ilustrasi (radiodangdutindonesia.com)
Kamis, 11 Januari 2018 07:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Wah, Biduan di THR Gabusan Dikeluhkan karena Berpakaian Seksi

Pengisi penggung hiburan di Taman Hiburan Rakyat (THR) Gabusan harus berpakaian sopan

Solopos.com, BANTUL–Bagian Administrasi Perekonomian Setda Bantul menegaskan pengisi penggung hiburan di Taman Hiburan Rakyat (THR) Gabusan harus berpakaian sopan.

Itu setelah adanya protes dari berbagai pihak yang mengeluhkan pakaian para penyanyi dangdut yang dianggap tidak sopan.

Kasubbag BUMD dan Lembaga Keuangan Mikro Bagian Administrasi Perekonomian Setda Bantul, Kuswindarti menegaskan ada ketentuan khusus bagi para pengisi panggung hiburan, yang paling mencolok adalah berpakaian sopan.

Para penampil wajib menghindari penggunaan pakaian seksi. Terkait keluhan yang muncul, Kuswindarti menyebut itu dikarenakan pengelola lalai dan mengabaikan ketentuan tersebut.

“Kami sudah panggil direksi PD Aneka Dharma [pengelola] dan mengingatkan,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Dengan teguran ini pihaknya berharap PD Aneka Dharma benar-benar menjalankan aturan. Termasuk memberikan teguran bagi yang melanggar. Bahkan, bila perlu memberikan hukuman berupa larangan tampil andai  penyanyi terus mengulanginya.

Kuswindarti menambahkan pihaknya menaruh harapan besar terhadap THR Gabusan. Sebab bisnis yang merupakan kerjasama antara PD Aneka Dharma dan pihak ketiga ini memberikan angin segar terhadap sektor perekonomian di Kabupaten Bantul sebagai ruang baru perputaran uang.

Karena selain panggung hiburan, di kawasan THR Gabusan juga terdapat stan-stan kuliner. “Pekerjanya 20 orang, semuanya warga Bantul. Itu belum termasuk parkir dan penjaganya,” tuturnya.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….