Sport
Kamis, 11 Januari 2018 - 23:25 WIB

Unik! Man of The Match di Afrika Dihadiahi Sandal Hingga Paket Data Internet

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Mamelodi Sundowns mendapat hadian paket data internet (Twitter)

Hadiah-hadiah unik mewarnai beberapa liga di Afrika.

Solopos.com, PRETORIA – Liga sepak bola tertinggi di Afrika Selatan, Premier Soccer League, memberlakukan hadiah unik bagi pemain terbaik tiap pertandingan atau man of the match. Bukan piala atau medali, man of the match di liga tersebut mendapat paket data internet.

Advertisement

Dilansir Fourfourtwo.com, Selasa (9/1/2018), pemain asal klub Mamelodi Sundowns F.C., Hlompo Kekana belum lama ini menjadi man of the match dalam sebuah pertandingan. Berkat prestasinya itu Hlompo mendapat hadiah paket data internet sebesar 5 GB.

Hadiah ini dianggap sangat berguna. Terlepas dari sponsor liga tersebut adalah perusahaan telekomunikasi, harga paket internet di Afrika Selatan dikenal sangat mahal.

Hlompo Kekana merupakan pemain tengah bertahan dari klub Mamelodi Sundowns F.C. Pemain kelahiran Zebediela 32 tahun lalu itu memulai karier sepak bola sejak 2004.  Kini dia menjadi kapten di Mamelodi Sundowns F.C.

Advertisement

Hadiah unik untuk pesepak bola bukan pertama kali ini terjadi di Afrika. Sebelumnya, di Liga Zimbabwe, pemain terbaik mendapatkan satu paket bir. Di Liga Ghana, ada pemain yang mendapat sepasang sandal. Di Liga Botswana, pemain terbaik bulanan mendapat ember penuh dengan sembako. 

Pemain Ghana mendapat hadiah sepasang sandal (Twitter)

Pemain Zimbabwe dapat hadiah bir (Twitter)

Advertisement

Pemain sepak bola liga Botswana mendapat hadiah ember penuh dengan barang kebutuhan harian (Twitter)

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Pemain Terbaik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif