News
Kamis, 11 Januari 2018 - 03:00 WIB

Tak Doyan Rumput, Kambing Ini Lahap Kunyah Rokok

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seekor kambing lahap mengunyah tembakau kering (Newsflare)

Ada kambing di India mengalami kecanduan terhadap tembakau.

Solopos.com, MANDYA – Perilaku tak biasa ditunjukan seekor kambing yang berada di Desa Maddur, Distrik Mandya, Karnataka, India. Kambing tersebut ketagihan memakan rokok dan tembakau mentah kering.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari laman newsflare.com, Rabu (10/1/2018), kambing tersebut ketagihan tembakau. Pemilik kambing itu, pria bernama Yashwant mengungkapkan kambingnya dulu pertama memakan rokok saat mengendus-ngendus makanan di jalanan. Tak jarang kambing tersebut kedapatan menjilati bungkus tembakau kunyah.

Ketertarikan si kambing dengan tembakau semakin menjadi hingga menjadikan tembakau sebagai makanan utama. Kambing tersebut kerap menunggu di luar toko. Dia menunggu orang-orang yang membuka bungkus rokok.

Saat ada yang membuka bungkus rokok, seperti kucing mencium aroma ikan, si kambing spontan mendekati orang dan mengendus-endus seperti meminta makanan. Selain rokok filter, si kambing juga memakan tembakau kering yang biasa dipakai untuk bahan rokok atau tembakau kunyah.

Advertisement

Peternak di India sesekali menggunakan tembakau untuk memberi makan kambingnya. Namun hal itu hanya dilakukan untuk membunuh cacing dan parasit di perut kambing. Meski banyak yang mengkhawatirkan si kambing bakal keracunan tembakau, sampai video tentang kambing tersebut diambil, Senin (18/12/2017), kambing tersebut masih sehat.

“Menurutku kambing itu malah tambah gemuk dan sehat-sehat saja,” ungkap penduduk sekitar Mari Gowda.

Penasaran seperti apa kelakuan si kambing saat melihat rokok? Intip videonya melalui tautan di bawah ini:

Advertisement

https://www.newsflare.com//video/175597/animals/tobacco-addict-sheep-gorges-on-cigarettes

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Viral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif