Seekor kambing lahap mengunyah tembakau kering (Newsflare) Seekor kambing lahap mengunyah tembakau kering (Newsflare)
Kamis, 11 Januari 2018 03:00 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Tak Doyan Rumput, Kambing Ini Lahap Kunyah Rokok

Ada kambing di India mengalami kecanduan terhadap tembakau.

Solopos.com, MANDYA – Perilaku tak biasa ditunjukan seekor kambing yang berada di Desa Maddur, Distrik Mandya, Karnataka, India. Kambing tersebut ketagihan memakan rokok dan tembakau mentah kering.

Dikutip Solopos.com dari laman newsflare.com, Rabu (10/1/2018), kambing tersebut ketagihan tembakau. Pemilik kambing itu, pria bernama Yashwant mengungkapkan kambingnya dulu pertama memakan rokok saat mengendus-ngendus makanan di jalanan. Tak jarang kambing tersebut kedapatan menjilati bungkus tembakau kunyah.

Ketertarikan si kambing dengan tembakau semakin menjadi hingga menjadikan tembakau sebagai makanan utama. Kambing tersebut kerap menunggu di luar toko. Dia menunggu orang-orang yang membuka bungkus rokok.

Saat ada yang membuka bungkus rokok, seperti kucing mencium aroma ikan, si kambing spontan mendekati orang dan mengendus-endus seperti meminta makanan. Selain rokok filter, si kambing juga memakan tembakau kering yang biasa dipakai untuk bahan rokok atau tembakau kunyah.

Peternak di India sesekali menggunakan tembakau untuk memberi makan kambingnya. Namun hal itu hanya dilakukan untuk membunuh cacing dan parasit di perut kambing. Meski banyak yang mengkhawatirkan si kambing bakal keracunan tembakau, sampai video tentang kambing tersebut diambil, Senin (18/12/2017), kambing tersebut masih sehat.

“Menurutku kambing itu malah tambah gemuk dan sehat-sehat saja,” ungkap penduduk sekitar Mari Gowda.

Penasaran seperti apa kelakuan si kambing saat melihat rokok? Intip videonya melalui tautan di bawah ini:

https://www.newsflare.com//video/175597/animals/tobacco-addict-sheep-gorges-on-cigarettes

 

 

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….