PPP kubu Djan Faridz Sekretaris DPW PPP Jateng kubu Djan Faridz, Mukhlis Mursidi. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Kamis, 11 Januari 2018 07:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
PPP Pimpinan Djan Faridz Janji Menangkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng

Pilkada 2018 diikuti pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziyah, yang didukung PPP pimpinan Djan Faridz.

Solopos.com, SEMARANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Djan Fariz secara terang-terangan mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah. Mereka bahkan menjanjikan sekitar 80% suara kader PPP di Jawa Tengah akan diberikan untuk pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2018.

Sekretaris DPW PPP Jateng kubu Djan Faridz, Mukhlis Mursidi, mengaku optimistis dukungan kader PPP saat pilkada atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 akan diberikan ke Sudirman-Ida. Bahkan, meskipun PPP kubu Romahurmuziy alias Romi, turut mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, yang merupakan putra Ketua Dewan Syuro PPP, Kiai Haji Maimoen Zubair.

Diingatkan Mukhlis, PPP pimpinan Djan Faridz selaku ketua umum, juga Ahmad Wafi Maimoen alias Gus Wafi yang juga putra Ketua Dewan Syuro PPP, K.H. Maimoen Zubair—yang kerap pula dieja namanya sebagai Maimun Zubair—itu. Saat digelar Peringatan Hari Lahir Ke-45 PPP di GOR Manahan Solo, Minggu (7/1/2018), DPP PPP pimpinan Djan Faridz memang mengusulkan Gus Wafi mendampingi calon gubernur Sudirman Said maju Pilgub Jateng 2018.

“Kita kan juga didukung putra lain Mbah Maimoen, Gus Wafi. Jadi, kalau dibilang suara PPP akan ke Ganjar-Yasin semua, tidak mungkin. Kita buktikan saja nanti,” ujar Mukhlis saat mendampingi pasangan Sudirman-Ida menyerahkan berkas pendaftaran peserta Pilgub Jateng di Kantor KPU Jateng, Kota Semarang, Jateng, Rabu (10/1/2018) petang.

[Baca juga Gerindra Tutup Peluang Putra K.H. Maimoen Zubair]

Kader dan simpatisan PPP membaca selawat saat peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di GOR Manahan, Solo, Jateng, Minggu (7/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Mohammad Ayudha)

Kader dan simpatisan PPP membaca selawat saat peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di GOR Manahan, Solo, Jateng, Minggu (7/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Mohammad Ayudha)

Mukhlis menyebutkan secara akar rumput PPP Kubu Djan Faridz lebih banyak mendapat dukungan para kader dibandingkan kubu Romi. Itu dibuktikan Peringatan Hari Lahir Ke-45 PPP di GOR Manahan Solo. “Saat itu ada sekitar 10.000 kader PPP yang hadir secara sukarela. Itu membuktikan loyalitas mereka terhadap PPP Djan Faridz,” papar Mukhlis.

Mukhlis yakin Sudirman-Ida mampu mewakili aspirasi kader PPP. Oleh karenanya, mereka pun siap habis-habisan memenangkan Sudirman-Ida pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018. “Kami tidak main-main. Kami punya suara akar rumput PPP. Pengikut Mbah Maimoen sepertinya juga akan lebih memihak ke kubu Gus Wafi. Kita buktikan saja nanti,” tegas Muchlis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….