Sudirman Said (kanan) berbincang dengan Ali Mufiz (kiri). (Twitter-@sudirmansaid) Sudirman Said (kanan) berbincang dengan Ali Mufiz (kiri). (Twitter-@sudirmansaid)
Kamis, 11 Januari 2018 13:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Ke Mantan Gubernur Jateng Ini, Sudirman Said Menimba Ilmu

Pilkada 2018 atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 yang diikuti Sudirman Said sebagai calon gubernur membuatnya menimba ilmu dari salah seorang mantan gubernur Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Salah satu calon gubernur (cagub) yang mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) dalam Pemilihan Umum kepala Daerah (Pilkada) 2018, Sudirman Said, mulai menunjukkan keseriusannya demi meraih kursi pimpinan di Jateng. Cagub yang diusung Partai Gerindra bersama PKB, PAN, dan PKS itu mengaku telah meminta ilmu kepada salah satu mantan gubernur Jateng.

Sudirman Said mengaku mantan gubernur yang ia kunjungi demi menimba ilmu ialah Ali Mufiz. “Alhamdulillah bisa  silaturahim dan ngangsu kaweruh dengan tokoh senior @ProvinsiJATENG Pak Ali Mufid di kediamannya yang asri @semarang,” tulis Sudirman melalui akun Twitternya, @sudirmansaid, Selasa (9/1/2018).

Selain itu, Sudirman Said juga mengunggah sejumlah foto dirinya saat berkunjung ke kediaman Ali Mufiz. Dari foto yang diunggah, terlihat mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu bercakap-cakap dengan mantan gubernur Jateng tersebut di beberapa sudut rumah.

Sontak kiriman salah satu cagub di Pilgub Jateng 2018 itu menuai beragam komentar dari publik pengguna Internet (netizen). Kebanyakan dari mereka menduga Ali Mufiz telah memberikan dukungan penuh terhadap Sudirman Said di Pilkada 2018. “Satu lagi orang kuat yang mendukung Sudirman Said,” tulis pengguna akun Twitter @adibasakila4.

“Saya yakin Pak Ali Mufid juga tahu bahwa Pak Sudirman Said adalah orang yang bersih,” timpal pengguna akun Twitter @hizamadnan2 mengulas latar belakang Sudirman sebagai tokoh antikorupsi yang turut mendirikan Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) itu.

Meski banyak yang menduga Ali Mufiz telah memberikan dukungan penuh terhadapnya, Sudirman Said tak memberikan tanggapan. Bahkan, tak ada satu pun tweet dari netizen yang ia balas.

[Baca juga Ida Fauziah Dampingi Sudirman Said, Begini Reaksi PKB Jateng…]

Sudirman Said maju di Pilgub Jateng 2018 sebagai cagub didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah—yang kerap pula dieja namanya sebagai Ida Fauziah. Nama Ida Fauziyah memang belum terlalu familier bagi masyarakat Jateng, namun PKB sebagai partai yang mengusungnya sebagai cawagub yakin pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah mampu bersaing di Pilkada 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….