Pasangan calon yang diusung Gerindra, PKS, dan PPP yaitu Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman, mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Madiun, Rabu (10/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Pasangan calon yang diusung Gerindra, PKS, dan PPP yaitu Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman, mendeklarasikan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Madiun, Rabu (10/1/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Kamis, 11 Januari 2018 00:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PILKADA 2018
Gerindra, PKS, dan PPP Kabupaten Madiun Usung Pasangan Mas Rio dan Pak Su

Pilkada 2018, tiga parpol di Kabupaten Madiun mengusung Mas Rio-Pak Su sebagai cabup dan cawabup.

Solopos.com, MADIUN — Peserta Pilkada Kabupaten Madiun 2018 bertambah. Satu pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang diusung tiga partai yaitu Partai Gerindra, PKS, dan PPP secara resmi mendaftar di KPU setempat, Rabu (10/1/2018).

Pasangan calon yang diusung tiga partai itu adalah Rio Wing Dinaryhadi dan Sukiman. Sebelum mendaftar, pasangan calon ini menggelar deklarasi di lapangan wisata Umbul, Desa Umbul, Kecamatan Dolopo, Kabupatan Madiun, dihadiri ratusan pendukung.

Pasangan calon dengan sapaan Mas Rio dan Pak Su ini sebelumnya berjalan kaki dari rumah mereka yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi deklarasi. Mas Rio mengatakan berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Madiun untuk kesejahteraan masyarakat Madiun.

“Kami berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Madiun, memanfaatkan APBD sepenuhnya untuk kepentingan rakyat dan menciptakan Madiun sebagai kampung silat yang berintegritas dan berkarakter kebanggaan kita bersama,” kata dia.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Hadi Dediansyah, mengatakan sosok Mas Rio telah teruji kualitasnya. Selama dipimpin Mas Rio, DPC Partai Gerindra Kabupaten Madiun menjadi sangat solid.

“Berdasarkan fakta itu, hari ini dan detik ini menjadi titik perubahan dari Kabupaten Madiun. Ke depannya, pembangunan dan perkembangan di Kabupaten Madiun akan bisa terasa bagi semua kalangan. Selama ini belum terasa. Pembangunan hanya bisa terasa bagi sebagian kalangan saja,” kata Hadi.

Dia menyampaikan Mas Rio mewakili sosok pemimpin muda yang cerdas dan kreatif. Sedangkan Pak Su yang pernah menjabat sebagai Sekda Kabupaten Madiun merupakan mantan birokrat berpengalaman.

Menurut dia, pasangan calon ini sangat cocok untuk pembangunan Kabupaten Madiun. Koalisi tiga partai tersebut juga dipastikan dapat mewujudkan perubahan yang diharapkan masyarakat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Madiun, Jumadi, mengajak kader dari seluruh partai koalisi untuk bersatu memenangkan pasangan Mas Rio dan Pak Su. Dia pun meminta masing-masing partai untuk meninggalkan ego sektoral masing-masing partai. Ketiga partai koalisi harus bisa bekerja untuk menyukseskan paslon itu.

Ketua DPC PPP Kabupaten Madiun, Muhammad Arifin, menyampaikan kedua sosok ini memenuhi sembilan kriteria yang harus dimiliki seorang pemimpin. “Sosok pemimpin harus pintar, benar, tanggap kebutuhan rakyat, punya manajemen yang bagus. Ini bisa dipenuhi Mas Rio-Pak Su. Kombinasinya juga tepat, karena duet dari pengusaha muda yang punya banyak inovasi dan birokrat senior,” jelas dia.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….