Pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) berfoto bersama komisioner KPU jateng dan perwakilan partai-partai politik pengusung mereka. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.) Pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) berfoto bersama komisioner KPU jateng dan perwakilan partai-partai politik pengusung mereka. (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)
Kamis, 11 Januari 2018 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILKADA 2018
Ganjar Pranowo Sowan Surya Paloh

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 disongsong calon petahana gubernur Ganjar Pranowo dengan menemui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Solopos.com, JAKARTA — Calon incumbent atau petahana gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (10/1/2018) sore, mendatangi Kantor DPP Partai Nasional Demokrat, Jakarta Pusat. Dia awal pertarungannya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), ia sowan ke Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Ganjar Pranowo tiba di Kantor DPP Nasdem sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah turun dari mobil, dia belum bersedia memberikan penjelasan kepada wartawan. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu memang disambut langsung oleh Surya Paloh dan beberapa petinggi partai.

“Dari Semarang, langsung ke sini,” hanya itu jawaban Ganjar saat ditanya wartawan. Ganjar yang masih menjabat Gubernur Jateng itu langsung menuju lantai kelima, tempat ruang Ketua Umum Nasdem Surya Paloh berada. Ganjar hanya tersenyum saat ditanya para wartawan.

Pada pilgub yang lebih femiliar dengan sebutan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilgub) Jateng 2018 ini, pasangan Ganjar Pranowo didampingi Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin sebagai calon gubernur. Pasangan ini diusung PDIP, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem, dan Partai Demokrat, serta didukung pula oleh Partai Golongan Karya (Golkar).

Ganjar dan Yasin akan melawan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Amanat Nasional (PAN). Pasangan Sudirman-Ida juga didukung PPP pimpinan ketua umum Djan Faridz yang sempat menjagokan Ahmad Wafi Maimoen Zubair alias Gus Wafi yang juga putra Ketua Dewan Syuro PPP, Kiai Maimoen Zubair, sebagai calon wakil gubernur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….