Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi pencuri (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Kamis, 11 Januari 2018 11:30 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Pembobol Bank Ditembak Timah Panas

Polisi sebut pelaku mencoba melawan saat ditangkap.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL–Jajaran Reskrim Polres Gunungkidul berhasil meringkus MR,28, pelaku pembobolan BPR Sinta Daya cabang Semin.  Dikarenakan melawan petugas saat akan ditangkap, MR pun dilumpuhkan dengan tembakan di kaki bagian kanan.

Wakapolres Gunungkidul Kompol Verena Sri Wahyuningsih mengatakan MR ditangkap di Semanggi, Kota Solo pada Kamis (4/1/2018) lalu. Penangkapan pelaku tidak lepas dari penyelidikan reskrim guna mengungkap kasus pencurian di BPR Sinta Daya pada akhir Oktober 2017 lalu. “Sudah kami amankan. Dalam penangkapan, MR berusaha melawan sehingga ditembak di bagian kaki kanan,” kata Verena dalam jumpa pers yang dilakukan di aula Polres Gunungkidul, Kamis (11/1/2018).

Menurut dia, dari penyelidikan yang dilakukan petugas, MR diketahui sebagai residivis kasus pembobolan BPR di Sukoharjo. Sebelum ditangkap, selain mencuri di BPR Sinta Daya, dia juga sempat membobol BNI unit Masaran, Sragen, Jawa Tengah serta Alfamart di Kecamatan Karangmojo dan Semin.

Baca juga : Perampok Bobol Bank DI Gunungkidul

“Selain mengamankan pelaku, kami juga mengamankan dua buah linggis dan sebuah ponsel sebagai barang bukti tindak kejahatan,” kata mantan Kapolsek Berbah ini. Atas perbuatannya ini, MR dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun. (David Kurniawan)

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….