Ilustrasi laga pencak silat. (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi laga pencak silat. (JIBI/Solopos/Dok.)
Kamis, 11 Januari 2018 10:15 WIB Aries Susanto/JIBI/SOLOPOS Boyolali Share :

MAN 2 Simo Boyolali Borong 8 Piala Kejuaraan Pencak Silat Nasional

2 Siswa MAN 2 Simo Boyolali Berprestasi di Pencak Silat

Solopos.com, BOYOLALI—Prestasi membanggakan berhasil diukir dua siswi asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Simo, Boyolali. Tak kurang delapan piala beberapa kejuaraan pencak silat tingkat nasional berhasil diboyong oleh dua siswa, yakni Adelia Rahma Danty, siswi kelas X IPA dan Hasna Shalekha, siswi kelas XI IPA.

“Di sejumlah kejuaraan Nasional di Jogja, Semarang, dan Jepara, mereka selalu masuk tiga besar. Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional [Popnas] mereka dapat tiga besar,” ujarWakil Kepala MAN 2 Simo Bagian Kesiswaan, Rohmadi Rasio , kepada Solopos.com, Rabu (10/1/2018). (baca: SISWA BERPRESTASI : Hafidh Raih Prestasi Lewat Astronomi)

Atas sejumlah prestasinya ini, Adelia dan Hasna mendapatkan beasiswa dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah. Adalah Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Farhani, yang hadir di MAN 2 Simo dan memberikan langsung beasiswa kepada dua siswa berprestasi tersebut.

“Beasiswa diberikan untuk memotivasi para siswa agar lebih bersemangat,” ujar Kepala MAN 2 Simo, Mahsun Alwa’id.

Ia menambahkan sebagai institusi berbasis keagamaan, MAN 2 Boyolali tak pernah mengabaikan prestasi siswa-siswinya. Prestasi baik akademik maupun nonakademik wajib diapresiasi dan dikembangkan untuk kemajuan bangsa. Salah satunya adalah prestasi mereka di bidang atletik.

Sementara itu, Adelia mengaku sangat bahagia bisa memborong empat piala kejuaraan atlet pencak silat. Gadis yang ikut Tapak Suci ini dikenal gemar pencak silat dan sudah tak terhitung piala yang diraih sejak kelas V SD.

“Kebetulan hobi saya suka berantem. Jadi, tersalurkan lewat atlet pencak silat ini,” ungkapnya.

Prestasi Adelia mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, khususnya orang tuanya. Adelia mengaku belum memikirkan cita-citanya selepas lulus MAN 2 Simo nanti.

“Masih enjoy jadi atlet. Belum kepikiran mau sekolah lagi atau kerja apa,” jelasnya.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….