Soloraya
Kamis, 11 Januari 2018 - 10:15 WIB

MAN 2 Simo Boyolali Borong 8 Piala Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga pencak silat. (JIBI/Solopos/Dok.)

2 Siswa MAN 2 Simo Boyolali Berprestasi di Pencak Silat

Solopos.com, BOYOLALI—Prestasi membanggakan berhasil diukir dua siswi asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Simo, Boyolali. Tak kurang delapan piala beberapa kejuaraan pencak silat tingkat nasional berhasil diboyong oleh dua siswa, yakni Adelia Rahma Danty, siswi kelas X IPA dan Hasna Shalekha, siswi kelas XI IPA.

Advertisement

“Di sejumlah kejuaraan Nasional di Jogja, Semarang, dan Jepara, mereka selalu masuk tiga besar. Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional [Popnas] mereka dapat tiga besar,” ujarWakil Kepala MAN 2 Simo Bagian Kesiswaan, Rohmadi Rasio , kepada Solopos.com, Rabu (10/1/2018). (baca: SISWA BERPRESTASI : Hafidh Raih Prestasi Lewat Astronomi)

Atas sejumlah prestasinya ini, Adelia dan Hasna mendapatkan beasiswa dari Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah. Adalah Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Farhani, yang hadir di MAN 2 Simo dan memberikan langsung beasiswa kepada dua siswa berprestasi tersebut.

“Beasiswa diberikan untuk memotivasi para siswa agar lebih bersemangat,” ujar Kepala MAN 2 Simo, Mahsun Alwa’id.

Advertisement

Ia menambahkan sebagai institusi berbasis keagamaan, MAN 2 Boyolali tak pernah mengabaikan prestasi siswa-siswinya. Prestasi baik akademik maupun nonakademik wajib diapresiasi dan dikembangkan untuk kemajuan bangsa. Salah satunya adalah prestasi mereka di bidang atletik.

Sementara itu, Adelia mengaku sangat bahagia bisa memborong empat piala kejuaraan atlet pencak silat. Gadis yang ikut Tapak Suci ini dikenal gemar pencak silat dan sudah tak terhitung piala yang diraih sejak kelas V SD.

“Kebetulan hobi saya suka berantem. Jadi, tersalurkan lewat atlet pencak silat ini,” ungkapnya.

Advertisement

Prestasi Adelia mendapatkan dukungan penuh dari keluarga, khususnya orang tuanya. Adelia mengaku belum memikirkan cita-citanya selepas lulus MAN 2 Simo nanti.

“Masih enjoy jadi atlet. Belum kepikiran mau sekolah lagi atau kerja apa,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif